Follow Us

Mendag Minta Maaf, Video Jokowi Promosi Bipang Ambawang Viral di Mana-mana, Tegaskan Tak Ada Maksud Apapun dari Pernyataan sang Presiden

Tata Lugas Nastiti - Minggu, 09 Mei 2021 | 12:21
Presiden Jokowi
Instagram @jokowi

Presiden Jokowi

Sosok.ID - Belakangan netizen dihebohkan dengan video viral Presiden Jokowi promosikan kuliner Bipang Ambawang.

Promosi kuliner itu diungkap presiden dalam pidato ajakan untuk masyrakat di Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Dinilai tidak pas dengan momennya, video promosi kuliner presiden ini viral hingga membuat Menteri Perdagangan (Mendag) angkat bicara.

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com, Minggu (9/5/2021) kehebohan netizen ini disinyalir berawal dari pidato ajakan presiden di Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang digelar Kementerian Perdagangan.

Baca Juga: Serombongan dengan Jokowi Dihalang-halangi, Gubernur Maluku Bentak Protokoler Kepresidenan, Videonya Viral ke Mana-mana Hingga Istana Angkat Bicara

Pidato tersebut diunggah dalam YouTube Kementerian Perdagangan RI pada 5 Mei 2021 lalu.

Dalam video tersebut, Presiden RI mengajak masyarakat untuk melepas rindu tak bisa mudik di momen hari raya dengan membeli kuliner khas Nusantara.

"Sebentar lagi Lebaran. Namun karena masih dalam suasana pandemi, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama."

"Nah, Bapak, Ibu, Saudara-saudara, yang rindu kuliner daerah atau mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online," kata Jokowi dikutip dari video yang beredar di linimasa, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga: Obati Rindu Tak Bisa Mudik Lebaran, Presiden Jokowi Sarankan Masyarakat Beli Online Salah Satu Makanan Khas Kalimantan Bipang Ambawang, Netizen Geger Gegara Bahan Dasarnya: Jelas Haram...

Salah satu kuliner Nusantara yang ditawarkan Jokowi adalah makanan khas Kalimantan Barat, Bipang Ambawang.

"Yang rindu makan gudeg Yogya, bandeng Semarang, siomay Bandung, pempek Palembang, Bipang Ambawang dari Kalimantan dan lain-lainnya tinggal pesan dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," lanjutnya.

Source : Kompas.com, YouTube, Sosok.id

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest