Follow Us

'Ini Terbesar dalam Sejarah Kita', TNI AD Makin Gagah, 547 Kendaran Dinas Baru Diserahkan ke Satuan-satuan, Ini Rinciannya

Rina Wahyuhidayati - Jumat, 07 Mei 2021 | 08:17
Pengadaan kendaraan dinas baru TNI AD
Kolase Dok. Dispen TNI AD dan YouTube TNI AD

Pengadaan kendaraan dinas baru TNI AD

Sosok.ID - Satuan-satuan di TNI Angkatan Darat (AD) menerima kendaraan dinas baru.

Markas Besar TNI AD baru saja melakukan pengadaan 547 unit kendaraan dinas baru, terdiri dari 309 mobil dan 238 motor bagi satuan-satuan di AD.

Lebih gagah dan canggih, kendaraan-kendaraan dinas yang telah diserahkan tersebut juga memperkenalkan warna baru.

Menurut penjelasan Kepala Pusat Peralatan TNI AD Mayjen Sigid Witjaksono, warna cat baru ini dibuat khusus dan belum ada di mana pun.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengatakan, pengadaan kendaraan dinas baru tersebut merupakan pengadaan kendaraan dinas terbesar dalam sejarah TNI AD.

Baca Juga: Prajurit TNI AD Dapat Ilmu Langsung dari Ahlinya, Unit Khusus US Army Sudah Tiba di Indonesia dan Siap Latih 7 Batalyon Kostrad untuk Ini

"Saya hanya titip, kalau tahun ini mobilnya 309 unit kemudian sisanya motor sehingga total itu 547, tahun depan lebih banyak," kata Andika, dikutip dari YouTube resmi TNI AD yang tayang, (1/5/2021).

Andika mengatakan, pengadaan mobil dinas ini merupakan bentuk usaha Markas Besar AD untuk memberikan yang terbaik kepada satuan-satuan di bawahnya.

"Kami di sini di Markas Besar pasti memikirkan semuanya, berusaha yang terbaik untuk menyiapkan apa yang mungkin begitu lama enggak pernah ada," kata Andika.

Berikut adalah rincian jumlah unit kendaraan dinas baru TNI AD.

Diantaranya kendaraan roda empat berupa mobil dinas, ambulance, ran satwa, bus sedang dan truk sampah.

Baca Juga: Buat Australia yang Awalnya Petantang-petenteng Mendadak Ciut Usai Lihat Kehebatannya, Inilah Paskhas TNI AU yang Baru-baru Ini Didaulat Anies Baswedan untuk Kendalikan Kerumuanan Pasar Tanah Abang

Source : YouTube

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest