Follow Us

Prabowo Kumpulkan 100 Prajurit dengan Fisik Sempurna untuk Jadi Pengawal Dirinya dan Tamu VVIP Kemenhan, Begini Tanggapan DPR Soal Denwalsus Bentukan sang Menhan

Dwi Nur Mashitoh - Senin, 12 April 2021 | 12:30
Menhan Prabowo Subianto.
ANDREAS LUKAS ALTOBELI/Kompas.com

Menhan Prabowo Subianto.

Sosok.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membentuk Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) untuk mengawal keamanan di kementrian yang ia pimpin.

Pembentukan Denwalsus ini sendiri diketahui dari unggahan ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah.

Lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagram @rizky_irwansyah, Kamis (8/4/2021) menampakkan sejumlah prajurit yang tengah berbaris rapi.

"Mereka adalah :

Baca Juga: Prabowo Subianto Hadiri Peluncuran Pesawat Tempur KFX di Korsel, Bendera Indonesia di Bodi Jet Tempur KF-21 Boramae Langsung Jadi Sorotan

"Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) Kementerian Pertahanan yang dibetuk oleh Menteri Pertahanan Pak Prabowo Subianto," tulis Rizky Irwansyah di kolom caption yang menyertai video tersebut.

Dijelaskan bahwa pasukan khusus ini dilatih untuk menjadi pengawal di Kementrian Pertahanan (Kemenhan).

Termasuk Prabowo sendiri selaku Menhan dan tamu-tamu penting di Kemenhan.

"Mereka dilatih, ditempa, dididik di batu jajar pusdiklat Kopassus di Jawa Barat.

Baca Juga: Gegara Jokowi Datang, Muncul Tudingan Kaya Boleh Pesta Miskin Tidak, Gus Miftah Bongkar Alasan Nikahan Aurel Atta Diizinkan: Gedung Segede Itu!

"Denwalsus ini bertugas untuk mengawal serta menjaga keamanan Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan, tamu-tamu khusus Kementerian Pertahanan dan juga upacara penyambutan jajar kehormaran tamu tamu negara.

"Pasukan ini di seleksi dan dipilih langsung oleh Menteri Pertahanan, tiap tiap personil di bekali kempampuan penjagaan serta pengawalan vvip, pola penyambutan tamu Dalam serta Luar Negeri dan tentu nya kemampuan lain yang tak bisa saya jabarkan," terangnya.

Source : Instagram, Kompas TV

Editor : Sosok

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest