Follow Us

KKB Papua Bakal Tamat! Kini Sumber Dananya Untuk Beli Senjata dan Amunisi Sudah Ketahuan, Bakal Segera Dilacak dan Dihentikan Aparat!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 10 April 2021 | 11:22
(ilustrasi) KKB Papua Bakal Tamat! Kini Sumber Dananya Untuk Beli Senjata dan Amunisi Sudah Ketahuan, Bakal Segera Dilacak dan Dihentikan Aparat!
FB TPNPB

(ilustrasi) KKB Papua Bakal Tamat! Kini Sumber Dananya Untuk Beli Senjata dan Amunisi Sudah Ketahuan, Bakal Segera Dilacak dan Dihentikan Aparat!

Sosok.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) memang meresahkan warga Papua lantaran sering menebar teror.

Bahkan yang terbaru seorang guru ditembak mati termasuk pembakaran rumah warga.

Pertanyaan besar pun muncul dari manakah sumber keuangan KKB tersebut hingga mampu memiliki persenjataan cukup untuk menebar teror.

Kini pertanyaan tersebut pun telah terjawab hingga kemungkinan bakal segera membuat keresahan yang dibuat oleh KKB akan berhenti.

Baca Juga: Papua Membara, KKB dan Personel Paskhas TNI AU 2,5 Jam Adu Peluru Tewaskan 1 Pembelot, Begini Kejadiannya!

Aparat keamanan telah mengetahui sumber dana KKB hingga mampu membeli senjata dan amunisi.

Eksistensi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengganggu keamananan di sejumlah kabupaten di Provinsi Papua sulit dihentikan selama mereka masih bisa membeli senjata api dan amunisi.

Sumber dana KKB menjadi pertanyaan banyak pihak karena tidak sedikit uang yang dibutuhkan.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan, selama ini pihaknya menduga sumber dana KKB berasal dari oknum pejabat pemerintah hingga perampasan dana desa.

Baca Juga: Kirim Surat Tantangan Perang Terbuka, KKB Papua Kena Getahnya Saat Diladeni TNI-Polri, Begini Kronologinya!

Namun, Fakhiri memastikan sumber dana utama KKB untuk bisa mendapatkan senjata api dan amunisi berasal dari kawasan penambangan emas ilegal di beberapa kabupaten di Papua.

Source : Kompas.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest