Follow Us

Diluar Dugaan, Menurut Itung-itungan Militer China Bisa Habisi Amerika

Seto Ajinugroho - Jumat, 05 Maret 2021 | 12:40
Diluar Dugaan, Menurut Itung-itungan Militer China Bisa Habisi Amerika
Xinhua

Diluar Dugaan, Menurut Itung-itungan Militer China Bisa Habisi Amerika

Sosok.ID - Ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dengan China bisa berujung pada perang.

Kedua negara memang tak ada yang mau mengalah dimana memandang perang adalah satu-satunya jalan keluar.

Maka bisa dipastikan apa yang terjadi selanjutnya ialah amuk api pertempuran.

Seorang profesor maritim memprediksi, China dipediksi memiliki keunggulan lebih atas militer AS dalam potensi konflik di Asia-Pasifik.

Baca Juga: Dulu Hampir Pinang Mayangsari, Rumah Tangga Pengusaha Kaya Ini Kandas Usai Kepergok Belikan Istri Bambang Trihatmodjo Mobil Mewah

Lyle Goldstein, profesor riset di Institut Studi Maritim China Naval War College, mengatakan AS kemungkinan akan kalah dalam pertarungan pertama dengan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Goldstein memperingatkan, kemenangan China itu sangat masuk akal dan tidak ada jaminan kemenangan bagi AS di fase pertama.

Meskipun banyak ahli yang mengajukan variasi skenario konflik China dan AS, Goldstein menambahkan semuanya sangat menantang bagi Washington.

Baca Juga: Lawan China, Filipina Beli Rudal Maut Kembaran dengan Indonesia

"Saya pikir China sekarang memiliki kekuatan yang memadai, termasuk udara, rudal, peperangan elektronik, operasi spek, angkatan laut, bawah laut dan nuklir untuk kemungkinan menang di fase pertama dan mungkin di fase berikutnya juga," papar Goldstein seperti yang dikutip Express.co.uk.

Berbicara kepada Newsweek, Goldstein mengatakan persenjataan China cukup penting sehingga membuat negara itu unggul atas AS.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest