Rusia Mulai Buka Pesanan Bagi Negara Lain untuk Bisa Memiliki Jet Tempur Siluman Su-57

Rusia Mulai Buka Pesanan Bagi Negara Lain untuk Bisa Memiliki Jet Tempur Siluman Su-57 Komsomolsk-on-Amur Aircraft Plant
Rusia Mulai Buka Pesanan Bagi Negara Lain untuk Bisa Memiliki Jet Tempur Siluman Su-57

Sosok.ID - Rusia tak mau menahan lagi pemesanan jet tempur siluman mereka, Sukhoi Su-57.

Karena Rusia butuh pendanaan dari penjualan Su-57 demi membuat jet tempur yang lebih canggih.

Karenanya Rusia akan senang hati menjual jet ini ke negara lain.

Badan Kerjasama Teknik Militer Rusia (SMTC) menyatakan pada Senin, 22 Februari, telah menerima sejumlah pesanan dari pelanggan asing untuk jet tempur multiperan berkemampuan siluman Su-57E.

Baca Juga: Ayus Sabyan Sudah Klarifikasi Soal Perselingkuhannya, Ayah Nissa Sabyan Cuma Bisa Pasrah Bila Putrinya Terbukti Jadi Pelakor: Mudah-mudahan Diberikan Kesabaran

"Permintaan atas Su-57E telah kami terima, meskipun tidak ada negara Timur Tengah di antara mereka. Namun demikian, pelanggan asing di kawasan ini juga menunjukkan minat terhadap pesawat ini," kata juru bicara SMTC kepada TASS.

Sejatinya, prioritas utama adalah memasok jet tempur Su-57 ke Kementerian Pertahanan Rusia. "Namun, kami siap untuk memulai pembahasan topik ini untuk kepentingan mitra asing kami," ujarnya di sela-sela pameran persenjataan internasional IDEX-2021 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Su-57 adalah jet tempur multiperan generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target, baik udara, darat, maupun laut.

Baca Juga: Bak Bau Busuk Tercium Juga, Sebentar Lagi Menikah, Vicky Prasetyo Tertangkap Kamera Sedang Makan Bareng Celine Evangelista, Ternyata Tak Izin Kalina!

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR