Follow Us

Rusia Mulai Buka Pesanan Bagi Negara Lain untuk Bisa Memiliki Jet Tempur Siluman Su-57

Seto Ajinugroho - Senin, 22 Februari 2021 | 23:00
Rusia Mulai Buka Pesanan Bagi Negara Lain untuk Bisa Memiliki Jet Tempur Siluman Su-57
Komsomolsk-on-Amur Aircraft Plant

Rusia Mulai Buka Pesanan Bagi Negara Lain untuk Bisa Memiliki Jet Tempur Siluman Su-57

Sosok.ID - Rusia tak mau menahan lagi pemesanan jet tempur siluman mereka, Sukhoi Su-57.

Karena Rusia butuh pendanaan dari penjualan Su-57 demi membuat jet tempur yang lebih canggih.

Karenanya Rusia akan senang hati menjual jet ini ke negara lain.

Badan Kerjasama Teknik Militer Rusia (SMTC) menyatakan pada Senin, 22 Februari, telah menerima sejumlah pesanan dari pelanggan asing untuk jet tempur multiperan berkemampuan siluman Su-57E.

Baca Juga: Ayus Sabyan Sudah Klarifikasi Soal Perselingkuhannya, Ayah Nissa Sabyan Cuma Bisa Pasrah Bila Putrinya Terbukti Jadi Pelakor: Mudah-mudahan Diberikan Kesabaran

"Permintaan atas Su-57E telah kami terima, meskipun tidak ada negara Timur Tengah di antara mereka. Namun demikian, pelanggan asing di kawasan ini juga menunjukkan minat terhadap pesawat ini," kata juru bicara SMTC kepada TASS.

Su-57 adalah jet tempur multiperan generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target, baik udara, darat, maupun laut.

Baca Juga: Bak Bau Busuk Tercium Juga, Sebentar Lagi Menikah, Vicky Prasetyo Tertangkap Kamera Sedang Makan Bareng Celine Evangelista, Ternyata Tak Izin Kalina!

Jet tempur ini memiliki fitur teknologi siluman dengan penggunaan material komposit yang luas, mampu mengembangkan kecepatan jelajah supersonik.

Selain itu, Su-57 dilengkapi dengan peralatan radio-elektronik paling canggih, termasuk komputer onboard yang kuat yang disebut electronic second pilot.

Kemudian, sistem radar tersebar di seluruh tubuh Su-57 dan beberapa inovasi lain, khususnya, persenjataan yang ditempatkan di dalam badan pesawat.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest