Follow Us

Untuk Gulung Amerika, China Bangun Pangkalan Militer di Segala Wilayah

Seto Ajinugroho - Senin, 22 Februari 2021 | 22:05
Untuk Gulung Amerika, China Bangun Pangkalan Militer di Segala Wilayah
Xinhua

Untuk Gulung Amerika, China Bangun Pangkalan Militer di Segala Wilayah

Sosok.ID - China sedang berusaha menggulingkan Amerika Serikat (AS).

Beijing sudah tak sabar menjegal AS dari pemegang hegemoni dunia.

Maka jangan heran bila AS bisa saja terjungkal oleh China.

Laut China Selatan bisa menjadi tempat perselisihan lebih lanjut. Pasalnya, China saat ini telah meluncurkan kembali upaya untuk menambah kemampuan militernya.

Baca Juga: Ayus Sabyan Sudah Klarifikasi Soal Perselingkuhannya, Ayah Nissa Sabyan Cuma Bisa Pasrah Bila Putrinya Terbukti Jadi Pelakor: Mudah-mudahan Diberikan Kesabaran

Express.co.uk memberitakan, Laut China Selatan telah menjadi pusat perselisihan internasional antara China dan beberapa negara lain di kawasan Pasifik Barat selama beberapa dekade.

China pada minggu lalu semakin menambah kekhawatiran akan pecahnya konflik setelah citra satelit menunjukkan senjata buatan Mischief Reef sekarang dilengkapi dengan kemampuan militer tambahan.

Saat ditanya tentang kegiatan Beijing baru-baru ini, pakar politik internasional Dr Jay Batongbacal mengatakan kepada ANC, China pada dasarnya menambahkan peralatan lensa survei, seperti radar, yang sejak awal sudah banyak ditanam terumbu karang.

Baca Juga: Bak Bau Busuk Tercium Juga, Sebentar Lagi Menikah, Vicky Prasetyo Tertangkap Kamera Sedang Makan Bareng Celine Evangelista, Ternyata Tak Izin Kalina!

"Penambahan radar baru tampaknya menunjukkan bahwa mereka benar-benar memperluas kemampuan pulau buatan ini," jelasnya seperti yang dilansir Express.co.uk.

Dia menambahkan, "Dan kemudian fakta itu terus berlanjut meskipun semua yang telah terjadi di seluruh dunia, itu benar-benar menunjukkan niat China untuk benar-benar mengembangkan pulau-pulau buatan ini menjadi pangkalan militer besar-besaran."

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest