Follow Us

Dilambungkan Tinggi-tinggi Langsung Dihempas ke Bumi, Bocah 12 Tahun Mirip Jack Ma Dikembalikan ke Gubuk Reyotnya setelah Ketenarannya 4th Dieksploitasi

Rifka Amalia - Minggu, 21 Februari 2021 | 18:45
Fan Xiaoqin dan Jack Ma
Global Times | World Economic Forum at en.wikipedia

Fan Xiaoqin dan Jack Ma

Sosok.ID - Seorang bocah 12 tahun dengan rupa mirip dengan pengusaha Jack Ma, pernah viral di China karena mendadak hidup mewah.

Tetapi hal itu tak bertahan lama, ia kini kembali ke kehidupannya dulu, membuat netizen China mengasihani sosoknya.

Dikutip dari Global Times, Minggu (21/2/2021), bocah itu bernama Fan Xiaoqin.

Ia terlihat sangat mirip dengan miliarder China Jack Ma Yun.

Baca Juga: Jack Ma Dicoret Pemerintah Beijing dari Daftar Wirausahawan Sukses China

Fan Xiaoqin telah kembali ke desa asalnya setelah empat tahun menjalani "kehidupan mewah" yang disponsori oleh sebuah perusahaan yang mencari keuntungan dari ketenarannya yang tiba-tiba.

Sementara netizen mengasihani ketenaran yang berumur pendek itu karena tidak bisa mengubah kehidupan miskin anak berusia 12 tahun tersebut.

Berasal dari sebuah desa di Provinsi Jiangxi, China Timur, Fan, saat itu berusia 8 tahun, menjadi sorotan pada tahun 2016 karena terlihat sangat mirip dengan pendiri Alibaba Group, Jack Ma.

Baca Juga: Dua Bulan Menghilang Tanpa Kabar Setelah Kritik Pemerintahan Xi Jinping, Jack Ma Akhirnya Muncul Lagi ke Publik, Ini yang Terjadi pada Perusahaannya

Anak laki-laki itu kemudian menerima undangan untuk syuting iklan, mempromosikan produk dan berakting dalam film, sementara rumahnya, yang hanya memiliki satu bohlam lampu, menjadi tempat yang ditinggalkan.

Fan dibawa ke Shijiazhuang, Hebei China Utara oleh "bos" bernama Liu Changjiang pada tahun 2017.

Liu berjanji untuk mengirim Fan ke sekolah dan memberi keluarga sekitar 10.000 yuan ($ 1.542) setahun. Liu juga memasang furnitur dan toilet untuk rumah Fan di desa.

Source : Global Times

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest