Follow Us

Bos Alibaba Jack Ma Kini Sedang Diintai oleh Pemerintah China

Seto Ajinugroho - Jumat, 25 Desember 2020 | 20:50
Bos Alibaba Jack Ma Kini Sedang Diintai oleh Pemerintah China
Xinhua

Bos Alibaba Jack Ma Kini Sedang Diintai oleh Pemerintah China

Sosok.ID - Pemerintahan China dikenal sangat tangan besi mengurus negaranya.

Tangan besi itu ditujukan untuk membuat negaranya maju.

Bahkan tak segan China akan menindak tegas siapapun yang merugikan kestabilan dalam negerinya.

Bahkan sekelas Jack Ma pun bisa kena sekut.

Baca Juga: Rizky Febian Buat Lagu Tentang Kerinduan pada Mendiang Ibunda, Sule Akhirnya Baca Diary Milik Lina Jubaedah, Sebut Tulisan Soal Hal Ini: Hal yang Mustahil...

Seperti kasus di bawah ini.

Pemerintah China telah meluncurkan penyelidikan dugaan praktek monopoli (antitrust) kepada Alibaba Group dan akan memanggil afiliasi Ant Group untuk bertemu dalam beberapa hari mendatang. Ini merupakan pukulan terbaru untuk e-commerce dan kerajaan fintech milik Jack Ma.

Reuters memberitakan, penyelidikan ini adalah bagian dari tindakan akselerasi terhadap perilaku antimonopoli di ruang internet China yang sedang berkembang pesat, dan kemunduran terbaru untuk Ma, mantan guru sekolah berusia 56 tahun yang mendirikan Alibaba dan menjadi pengusaha paling terkenal di China.

Dalam editorial dengan kata-kata yang tegas, Harian Rakyat Partai Komunis yang berkuasa mengatakan jika "monopoli ditoleransi, dan perusahaan diizinkan untuk berkembang dengan cara yang tidak teratur dan barbar, industri tidak akan berkembang dengan cara yang sehat dan berkelanjutan."

Baca Juga: Lidahnya Kaku Tersihir Pesona Ariel NOAH di Depan Mata, Penyanyi Ini Banjir Air Mata Sampai 2 Kali Dipeluk sang Vokalis: Boleh Peluk Nggak?

Saham Alibaba turun hampir 9% di Hong Kong, terendah sejak Juli, sementara saingannya Meituan dan JD.com keduanya turun lebih dari 2%.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest