Follow Us

Arab Saudi Dibombardir Pemberontak Houthi, Bandara Abha Jadi Sasarannya

Seto Ajinugroho - Kamis, 11 Februari 2021 | 21:00
Arab Saudi Dibombardir Pemberontak Houthi, Bandara Abha Jadi Sasarannya
Middle East Monitor

Arab Saudi Dibombardir Pemberontak Houthi, Bandara Abha Jadi Sasarannya

Sosok.ID - Pemerintah Arab Saudi sedang menghadapi ancaman serius dari pemberontak Houthi.

Houthi sendiri bukan pemberontak biasa, mereka mempunyai rudal balistik yang bisa ditembakkan ke sasaran-sasaran bernilai tinggi milik Arab Saudi.

Maka tak heran Arab Saudi dibuat bingung.

Koalisi militer pimpinan Arab Saudi mengatakan, kelompok Houthi melancarkan serangan di Bandara Abha di Arab Saudi Selatan, yang menyebabkan kebakaran sebuah pesawat sipil.

Baca Juga: Tanpa Sadar Umbar Aib Sendiri ke Seluruh Indonesia, Raffi Ahmad Bongkar Perselingkuhannya Lewat Layar Kaca: Aku Cuma Mau Ngaku Dosa Aja

Gerakan Houthi Yaman secara teratur meluncurkan serangan pesawat tak berawak dan rudal ke Arab Saudi. Tapi, banyak di antaranya berhasil dicegat oleh koalisi pimpinan Arab Saudi.

"Upaya untuk menargetkan Bandara Abha adalah kejahatan perang dan membahayakan nyawa para penumpang sipil," kata Koalisi Arab Saudi dalam pernyataan Rabu (10/2), seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Betrand Peto Korbankan Dirinya Dihina-hina Orang: Tapi Jangan Senggol-senggol Keluarga, Itu Bikin Onyo Marah!

Serangan Houthi juga mengenai sebuah pesawat yang sedang terparkir di Bandara Abha dan menyebabkan kebakaran, namun api berhasil dipadamkan. Belum ada komentar langsung dari Houthi atas serangan itu.

Sebelumnya, pada Rabu (9/2), Koalisi Arab Saudi mengatakan, telah mencegat dan menghancurkan dua drone bersenjata yang diluncurkan oleh Houthi terhadap warga sipil di Arab Saudi.

Koalisi Arab Saudi pada Minggu dan Senin mengungkapkan, berhasil mencegat drone Houthi yang ditembakkan ke arah Kerajaan.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest