Follow Us

Tepat Depan Muka Pak Presiden, Anies Baswedan Pamerkan Pencapaian Tingkat Dunia Ini kepada Jokowi

Rifka Amalia - Rabu, 10 Februari 2021 | 11:35
Anies Baswedan
Tribunnews/Dany Permana

Anies Baswedan

Sosok.ID - DKI Jakarta telah menorehkan pencapaian baru di tahun 2020.

Kota terpadat di Indonesia itu berhasil keluar dari 10 besar kota termacet di dunia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan hal itu di depan orang nomor satu di Indonesia.

Bukan hanya di hadapan Presiden Joko Widodo, tetapi juga di depan para pejabat negara lainnya di Istana Negara pada Selasa (9/2/2021).

"Izinkan kami juga melaporkan bahwa Jakarta pada tahun 2020 ini keluar dari daftar 10 besar kota termacet di dunia," ujar Anies dalam sambutan puncak Hari Pers Nasional di Istana Negara.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Capai 1 Juta, PM Malaysia Bakal Datang ke Indonesia Demi Belajar Penanganan Pandemi yang Disebut Cukup Berhasil, Begini Penjelasannya!

Anies mengatakan, biasanya semua orang ingin masuk dalam daftar sepuluh besar, tetapi berbeda urusannya dengan urutan tingkat kemacetan yang justru banyak ingin keluar dari angka 10 besar.

Jakarta, kata Anies, pada 2017 berada di urutan keempat kota termacet di dunia, berangsur membaik di urutan ketujuh pada 2018 dan di urutan ke-10 pada 2019.

"Dan alhamdulillah di tahun 2020 kita menjadi ranking 31," tutur Anies.

Anies mengatakan, perubahan terkait tingkat kemacetan tersebut bisa memberikan pengalaman yang berbeda di peringatan hari pers nasional yang diadakan di Jakarta tahun ini.

Baca Juga: Selamat! Anies Baswedan Didapuk Jadi 'Pahlawan Dunia' 2021, Pahlawan Apa?

Diketahui sebelumnya, Provinsi DKI Jakarta kini keluar dari urutan 10 besar kota termacet di dunia berdasarkan penilaian lembaga TomTom Traffic Index.

Source : Kompas.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest