Warga Geger Dengar Kabar Dokter Palembang Tewas Sehari Setelah Divaksin Covid-19, Apakah Berkaitan?

Ilustrasi meninggal dunia Tribunnews.com
Ilustrasi meninggal dunia

Sosok.ID - Seorang dokter berinisial JF (49), ditemukan meninggal di parkiran di mobilnya pada Jumat (22/1/2021) malam.

Dokter tersebut merupakan warga Palembang. Sementara mobilnya terparkir di halaman depan minimarket Jalan Sultan Manstur, Kecamatan IB 1 Palembang.

Bedasarkan informasi yang diterima, dokter itu meninggal sehari setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 pada (21/1/2021).

Warga yang menemukan melaporkan ke pihak kepolisian, dan dilakukan visum di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Baca Juga: Natalius Pigai Ogah Diberi Vaksin dari Pemerintah: Saya Bisa Beli Sendiri, 10 atau 20 Juta yang Penting Saya Hidup!

Juru Bicara Satgas Covid-19 Palembang Yudhi Setiawan menegaskan bahwa JF (49), dokter yang meninggal di dalam mobilnya yang terparkir di Jalan Sultan Masnyur, Kelurahan Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (22/1/2021) bukan karena divaksin, tapi sakit jantung.

Yudhi membenarkan jika JF disuntik vaksin Covid-19 pada Kamis (21/1/2021). Namun, pada saat divaksin tidak menunjukkan reaksi apapun.

"Setelah disuntik itu ditunggu 30 menit. Selama itu, korban ini tidak menunjukkan gejala apapun, sehingga ini dipastikan bukan karena divaksin, tapi sakit jantung sesuai hasil pemeriksaan forensik," kaat Yudhi.

Baca Juga: Buntut Pelaporan Raffi Ahmad Terkait Dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan Usai dapat Vaksin Covid-19, Polisi Sudah Lakukan Pemeriksaan: Tidak Ada Unsur Pelanggaran

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR