Follow Us

Sudah Lengser Masih dapat Musuh, Donald Trump Diancam Pemimpin Tertinggi Iran

Seto Ajinugroho - Sabtu, 23 Januari 2021 | 21:00
Sudah Lengser Masih dapat Musuh, Donald Trump Diancam Pemimpin Tertinggi Iran
Tangkap layar ndtv.com.

Sudah Lengser Masih dapat Musuh, Donald Trump Diancam Pemimpin Tertinggi Iran

Sosok.ID - Donald Trump memang sudah lengser dari jabatannya sebagai presiden Amerika Serikat (AS).

Namun ia masih saja diterpa masalah bahkan oleh pemimpin dunia lainnya.

Seperti pemimpin Iran ini.

Akun Twitter Pemimpin Tertinggi Iran pada hari Jumat memuat gambar pegolf yang menyerupai mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang tampaknya menjadi sasaran pesawat tak berawak.

Baca Juga: Ditinggal Meleng ke Dapur oleh Ibunya, Bayi 4 Bulan Dicekoki Miras oleh sang Paman, Pelaku yang Mengaku Iseng Campurkan Minuman Beralkohol ke Susu Ponakannya Kini Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Ia bersumpah akan membalas dendam atas pembunuhan seorang jenderal top Iran dalam serangan pesawat tak berawak AS.

“Mereka yang memerintahkan pembunuhan Jenderal Soleimani serta mereka yang melakukan ini harus dihukum. Balas dendam ini pasti akan terjadi pada waktu yang tepat,” ujr Khamenei dalam tweet pada 16 Desember, tanpa menyebut Trump, yang telah memerintahkan pemogokan seperti dilansir Reuters, Jumat (22/1).

Awal bulan ini, Twitter menghapus tweet Khamenei di mana dia mengatakan vaksin buatan AS dan Inggris tidak dapat diandalkan dan mungkin dimaksudkan untuk "mencemari negara lain". Platform itu mengatakan tweet itu melanggar aturannya terhadap informasi yang salah.

Baca Juga: Pegang Rekor Hukuman Penjara Terlama di Dunia, Wanita Asal Thailand Lakuksn Hal Tak Terduga pada 16.000 Korbannya, Ternyata Bukan Orang Sembarangan!

Tidak ada tindakan langsung yang jelas oleh Twitter atas tweet berbahasa Persia pada hari Jumat oleh Khamenei, otoritas tertinggi Iran.

Ketegangan tumbuh dengan cepat antara Teheran dan Washington sejak 2018, ketika Trump keluar dari kesepakatan 2015 antara Iran dan enam kekuatan dunia yang berusaha mengekang program nuklir Teheran. Washington menerapkan kembali sanksi yang telah melumpuhkan ekonomi Iran.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest