Follow Us

Apakah Benar? Su-57 Bisa Habisi F-35 dalam Sekejap, Namun Tak Semudah Itu

Seto Ajinugroho - Sabtu, 23 Januari 2021 | 20:00
Apakah Benar? Su-57 Bisa Habisi F-35 dalam Sekejap, Namun Tak Semudah Itu
Petty Officer 3 Vance Hard

Apakah Benar? Su-57 Bisa Habisi F-35 dalam Sekejap, Namun Tak Semudah Itu

Sosok.ID - F-35, jet tempur generasi kelima yang sudah operasional kini mendapat saingan berat.

Karena Sukhoi Su-57 Rusia siap mengudara.

Bahkan Su-57 sudah digadang-gadang akan menghabisi F-35 dengan mudah di udara.

Namun tidak semudah itu.

Baca Juga: Kiwil Diam-diam Masih Ngarep Bisa Kembali ke Pelukannya, Meggy Wulandary Mendadak Ungkap Pisah Ranjang dengan Suaminya: Semoga Akan Indah pada Waktunya Nanti

Jet tempur Su-57 generasi kelima Rusia bisa mengalahkan F-35 buatan Amerika Serikat (AS) dalam pertempuran udara satu lawan satu, berkat kemampuan manuvernya, Magomed Tolboyev, pilot penguji terkenal, mengatakan.

"Su-57 akan membunuh (F-35) dengan mudah, jika mereka bertemu satu lawan satu. F-35 tidak dapat bermanuver, tidak mampu. Tapi memang, memiliki kekuatan elektronik," kata Tolboyev, Rabu (20/1), seperti dikutip TASS.

Tolboyev menyebut Su-57 sebagai "pesawat brilian". Tetapi, dia menggarisbawahi, waktu pertarungan udara satu lawan satu sudah lama berakhir.

Baca Juga: Pucat Pasi Berlinang Air Mata, Raffi Ahmad Meringkuk di Pelukan Nagita Slavina Memohon Ampun soal Ini, Irfan Hakim: Gigi Punya Harga Diri Fi!

"Hari ini, Anda tidak lagi bertarung satu lawan satu. Semuanya tergantung pada dukungan Anda. Ada peperangan elektronik hari ini. Ini bukan lagi sparring tatami, tetapi pendekatan kompleks untuk masalah taktis," ungkapnya.

Menghancurkan semua jenis target

Su-57 generasi kelima dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara, darat, dan laut. Jet tempur ini memiliki fitur jelajah supersonik, ruang senjata internal, lapisan penyerap radio, dan kompleks avionik terbaru.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest