Follow Us

Tinggalkan Madinah Demi Pindah dan Berdakwah di Indonesia, Kepergian Syekh Ali Jaber Buat Ustaz Yusuf Mansur Berurai Air Mata: Beliau Syahid, InshaAllah

Rifka Amalia - Kamis, 14 Januari 2021 | 15:45
Ustaz Yusuf Mansur menangisi kepergian Syekh Ali Jaber.
Tanngkap Layar Instagram @yusufmansurnew

Ustaz Yusuf Mansur menangisi kepergian Syekh Ali Jaber.

Sosok.ID - Ustaz Yusuf Mansur, berusaha tegar menyampaikan kabar kepergian sahabatnya, ulama Syekh Ali Jaber.

Melalui unggahan video Instagram @yusufmansurnew, Ustaz Yusuf Mansur meminta doa atas berpulangnya Syekh Ali Jaber ke pangkuan Tuhan.

"Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun, Indonesia berduka, Syekh Ali berpulang ke Rahmatullah jam 8.30 pagi tadi. InshaAllah beliau syahid," ungkap Ustaz Yusuf Mansur, Kamis (14/1/2021).

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Syekh Ali Jaber sempat terinfeksi Covid-19 dan dirawat selama 17 hari di Rumah Sakit Yasri Jakarta.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Positif Covid-19, Syekh Ali Jaber Disebut Meninggal Dunia Bukan karena Virus Corona, Ustaz Yusuf Mansur: Sudah dalam Keadaan Negatif

"Kurang lebih 16-17 hari ya diventilator. Dan semalam dikabari Ustaz Iskandar dan dokter bahwa Syekh Ali kritis," tuturnya, seperti dikutip Sosok.ID.

"Saya juga sebar permohonan doa pada para ustaz dan ustazah, para kyai, alim ulama, Aa GYM, temen-temen Gus-gus nusantara, pimpinan-pimpinan pondok se-Indonesia."

"Syekh Ali kritis, tolong didoain, udah dipasangi alat jantung dan lain sebagainya," lanjut Ustaz f Mansur sembari menangis.

Ia mendoakan agar rekannya meninggal secara Syahid.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Ternyata Dulunya Mengagumi Syekh Ali Jaber, Tapi Berubah Setelah Bertemu Seseorang, Sosok Ini Sebut Alpin Andrian Korban Tayangan ISIS di Internet

Ustaz Yusuf Mansur juga mengenang perjuangan Syekh Ali Jaber yang rela pindah kewarganegaraan menjadi Indonesia dan meninggalkan kota kelahirannya, Madinah.

"Kita kehilangan ahli Quran, pejuang Quran, kita kehilangan seorang Da’i yang ikhlas, meninggalkan negaranya untuk Indonesia, mau pindah kewarganegaraan untuk dakwah di Indonesia, mudah-mudahan syahid," lanjut Ustaz Yusuf Mansur.

Source : Kompas.com, Instagram

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest