Follow Us

Dicap sebagai Pembunuh Berdarah Dingin Tanpa Bukti Konkret, Jessica: Tidak Ada Alasan untuk memperlakukan Saya seperti Sampah

Rifka Amalia - Kamis, 07 Januari 2021 | 10:15
Jessica Kumala Wongso usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG

Jessica Kumala Wongso usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Sosok.ID - Jessica Kumala Wongso, divonis 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan terhadap temannya Wayan Mirna Salihin.

Sekarang tepat 5 tahun setelah vonis itu dijatuhkan. Sampai akhir persidangan Jessica bersumpah bahwa ia bukan pembunuh Mirna.

Pengakuan tersebut tertuang dalam nota pembelaan (Pleidoi) yang dibacakan oleh Jessica pada sidang kasusnya yang ke 28 di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, 13 September 2016.

Perempuan kelahiran Jakarta, 9 Oktober 1988, tersebut tak kuasa menahan air mata saat membela diri di hadapan Majelis hakim yang dipimpin oleh hakim Kisworo.

"Bagaimanapun juga, saya tidak membunuh Mirna, jadi seharusnya tidak ada alasan untuk memperlakukan saya seperti sampah," ujar Jessica dalam nota pembelaannya, seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca Juga: Hari Ini Tepat 5 Tahun, Wayan Mirna Meregang Nyawa Usai Tenggak Kopi Racun Sianida, Tetapi Tak Benar-benar Ada Bukti bahwa Jessica Pelakunya

Adapun isi lengkap dari nota yang dibacakan oleh Jessica di hadapan hakim adalah sebagai berikut:

"Saya ada di sini karena saya dituduh meracuni teman saya Mirna. Saya tidak menyangka kalau pertemuan di tanggal 6 Januari tersebut adalah saat terakhir saya bertemu Mirna, apalagi saya dituduh membunuhnya.

Namun saya sadar kalau tidak ada yang luput dari kehendak Tuhan yang Maha Esa. Dan selama ini saya diberikan kekuatan yang sangat luar biasa untuk menghadapi cobaan ini.

Mirna adalah teman yang baik, karena Mirna memiliki sifat yang ramah, baik hati dan jujur dengan teman-temannya.

Selain itu dia juga sangat humoris, kreatif, dan pandai. Walau kita jarang bertemu karena tinggal di negara yang berbeda tetap sangat mudah untuk menghabiskan waktu berjam-jam bercanda dan mengobrol pada saat bertemu.

Baca Juga: Divonis 20 Tahun Mendekam di Penjara, Pelaku Kasus Kopi Sianida, Jessica Kumala Wongso Disebut Masih Simpan Rahasia Besar Kematian Teman Dekatnnya

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest