Follow Us

Malaysia Merana, Minyak Sawitnya Ditendang Amerika Tak Boleh Beredar di Negara Paman Sam

Seto Ajinugroho - Jumat, 01 Januari 2021 | 06:13
Malaysia Merana, Minyak Sawitnya Ditendang Amerika Tak Boleh Beredar di Negara Paman Sam
bumn.go.id

Malaysia Merana, Minyak Sawitnya Ditendang Amerika Tak Boleh Beredar di Negara Paman Sam

Sosok.ID - Devisa negara Malaysia sangat bergantung kepada Minyak Sawitnya.

Sekali harga minyak sawit anjlok, maka jangan heran pendapatan negaranya ikutan terjun bebas.

Apalagi saat ini minyak sawit Malaysia dilarang beredar di Eropa dan ketambahan Amerika Serikat (AS).

Kuala Lumpur sekarang bingung cari pasaran minyak sawitnya bahkan pernah meminta izin mendompleng penjualan minyak sawit ke Indonesia agar laku di ekspor.

Namun Indonesia tak sudi.

Pasalnya minyak sawit Indonesia masih banyak dan tak mungkin menampung punya Malaysia yang berkualitas biasa-biasa saja itu.

Baca Juga: Dendam Kesumat Bekas Pacar Malah Makin Bahagia Setelah Putus, Wanita Ini Nekat Kirim 1 Ton Bawang ke Rumah sang Mantan yang Menyelingkuhinya: Saya Nangis Tiga Hari Tiga Malam, Sekarang Giliranmu

Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Amerika Serikat menyatakan, Amerika Serikat melarang impor minyak sawit mentah (CPO) dari produsen Malaysia Sime Darby Plantation atas tuduhan kerja paksa dalam proses produksi.

Mengutip Reuters, Rabu (30/12), larangan terhadap Sime Darby, yang dipandang sebagai pelopor dalam minyak sawit yang diproduksi secara berkelanjutan dapat semakin merugikan industri yang telah menghadapi tuduhan tentang pelanggaran ketenagakerjaan dan hak asasi manusia.

Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan (CBP) AS mengatakan telah mengeluarkan perintah menahan pembebasan, yang akan memungkinkannya untuk menahan pengiriman berdasarkan kecurigaan keterlibatan kerja paksa di bawah undang-undang AS yang telah lama berlaku yang bertujuan untuk memerangi perdagangan manusia, pekerja anak dan penyalahgunaan hak asasi manusia lainnya.

Baca Juga: Batang Hidungnya Sempat Tak Nongol di Indonesian Idol, Maia Estianty Ngaku Kena Covid-19, Ungkap Rahasia Bisa Sembuh hanya dalam Waktu 1x24 Jam

Source : kontan

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest