Follow Us

Jika Israel Serang Wilayah Palestina, Maka Hizbullah Akan Membalas

Seto Ajinugroho - Selasa, 29 Desember 2020 | 06:13
Jika Israel Serang Wilayah Palestina, Maka Hizbullah Akan Membalas
Draft IDF

Jika Israel Serang Wilayah Palestina, Maka Hizbullah Akan Membalas

Sosok.ID - Hizbullah Lebanon rupanya punya dendam kesumat kepada Israel.

Mereka juga pernah menghadapi perang melawan Israel dengan jatuh korban di antara kedua belah pihak.

Hingga sekarang Hizbullah selalu memperingatkan Israel agar jangan macam-macam.

Karena jika Israel menyerang maka Hizbullah akan membalas.

Baca Juga: Tak Ingin Kakak Sambungnya Larut dalam Kesedihan, Arsy kepada Aurel Hermansyah: Kalau Nggak Ada Kak Loly, Arsy Nggak Bisa Dibikinin Nasi Goreng

Pemimpin Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah pada hari Minggu (27/12) menyatakan bahwa pihaknya siap membalas serangan Israel di titik manapun, termasuk di wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Dikutip dari Channel News Asia, dalam wawancara akhir tahun dengan TV Arab Al-Mayadeen yang berbasis di Beirut, Nasrallah mengatakan bahwa kelompoknya sekarang memiliki dua kali lebih banyak peluru kendali dibanding tahun lalu.

"Kami (Hizbullah) memiliki kemampuan untuk menyerang di mana saja di Israel dan wilayah pendudukan Palestina," ungkap Nasrallah.

Baca Juga: Amit-amit Punya Pasangan Kere, Wanita Ini Pilih Ceraikan Suaminya Seminggu Setelah Menikah, Ngaku Kesal Gegara sang Pengusaha Menyuruhnya untuk Berhemat

Dengan percaya diri, Nasrallah mengatakan bahwa Hizbullah siap membalas serangan apapun dari Israel. Termasuk ancaman serangan dari Israel menuju fasilitas Hizbullah di wilayah timur Bekaa yang sempat disampaikan salah seorang pejabat AS.

Dari lain pihak, Israel beberapa bulan terakhir ini menyatakan kekhawatirannya pada Hizbullah yang disebut sedang berencana membangun fasilitas produksi untuk membuat peluru kendali presisi.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest