Follow Us

Senjata Bawah Air Rusia, Pembunuh Dominasi Armada Kapal Perang Amerika

Seto Ajinugroho - Minggu, 20 Desember 2020 | 07:13
Senjata Bawah Air Rusia, Pembunuh Dominasi Armada Kapal Perang Amerika
Sputniknews

Senjata Bawah Air Rusia, Pembunuh Dominasi Armada Kapal Perang Amerika

Sosok.ID - Rusia sudah menyiapkan senjata baru untuk menghantam Amerika Serikat (AS).

Senjata ini ialah torpedo bawah air.

Hal inilah yang menyebabkan AS khawatir.

Senjata ini langsung diperkenalkan olh Vladimir Putin.

Baca Juga: Makanya Hidup Tenang-tenang Saja Meski Dituding Hina Ulama, Nikita Mirzani Ungkap Sosok yang Melindunginya

Dalam konferensi pers tahunan, Kamis (17/12), Presiden Vladimir Putin juga menyampaikan perkembangan pengerjaan sejumlah proyek senjata strategis Rusia. Salah satunya, Poseidon.

"Poseidon (kendaraan bawah air tak berawak bertenaga nuklir), pekerjaannya berjalan dengan baik," kata Putin seperti dikutip kantor berita TASS.

Mendapat dukungan reaktor nuklir kecil, Poseidon memiliki jangkauan 10.000 kilometer untuk mengarungi lautan dunia. Meluncur dari Laut Barents atau perairan lain di Kutub Utara, drone bawah air itu bisa melintasi Atlantik Utara.

Jika diledakkan di lepas pantai Timur Amerika Serikat (AS), hulu ledak nuklir yang Poseidon bawa bisa menciptakan gelombang tsunami setinggi puluhan meter di samping kerusakan yang disebabkan oleh ledakan nuklir itu sendiri.

Baca Juga: Borok Sakit Hati Dipoligami 17 Tahun Masih Basah, Rohimah Tetap Sudi Sambut Kiwil Jika Kembali: Kalau Dia Pulang, Saya Welcome

Itu sebabnya, Utusan Khusus Presiden Amerika Serikat (AS) untuk Kontrol Senjata pada Juli lalu mengatakan, Rusia harus berhenti mengembangkan Poseidon. Dia melihat Poseidon sebagai "konsep mengerikan".

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest