Follow Us

Latihan Militer China, PLA Navy Kerahkan Kapal Pendarat Amfibi dan Serangan Marinir

Seto Ajinugroho - Kamis, 26 November 2020 | 07:13
Latihan Militer China, PLA Navy Kerahkan Kapal Pendarat Amfibi dan Serangan Marinir
Xinhua

Latihan Militer China, PLA Navy Kerahkan Kapal Pendarat Amfibi dan Serangan Marinir

Sosok.ID - China sedang serius.

Mereka menggelar latihan militer untuk mempersiapkan konflik di depan mata.

Kali ini PLA Navy bersama Marinir China menggelar latihan.

Pasalnya mereka hendak mempersiapkan serangan ke Taiwan.

Baca Juga: Baru Juga Bahagia Sudah Dibombardir Ramalan Buruk, Pernikahan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman Disebut-sebut Tak Bakal Terjadi: Cuma Mimpi!

Dalam lanjutan latihan militer China di Laut China Selatan, Selasa (24/11) lalu, Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) mengirim tiga kapal pendarat amfibi Type 071 dan beberapa kapal rudal siluman Type 022.

Global Times melaporkan, pada 18 November lalu, tiga kapal pendarat amfibi Type 071 bergabung dengan armada kapal perang di bawah Komando Teater Selatan PLA.

Dalam latihan ini, kapal amfibi fokus pada 10 subjek. Misalnya, pertahanan komprehensif dan transfer bantalan udara kapal pendarat, operasi penembakan langsung dan kunjungan, serta operasi penutupan, pencarian, dan penyitaan.

Baca Juga: Bak Telah Tahu Sejak Lama, Mbak You Ternyata Telah Ramalkan Artis Inisial G Dipenjara Gegara Kasus Video Syur, Sosok Pria Juga Bikin Geleng Kepala

Tiga kapal pendarat amfibi Type 071 yang beroperasi bersama bisa dianggap sebagai kekuatan pendaratan yang sangat kuat. Latihan tersebut merupakan simulasi misi untuk mendarat di pulau besar atau sekelompok besar pulau dan terumbu karang.

Di lokasi yang terpisah, CCTV melaporkan, armada kapal rudal siluman Type 022 melakukan latihan skenario pertempuran nyata. Semuanya melakukan latihan serangan dan pertahanan komprehensif, pertahanan udara, serta anti-terorisme.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest