Follow Us

Amerika Klaim Seluruh Dunia Akan Geruduk China Jika Berani Menyerang Taiwan

Seto Ajinugroho - Kamis, 26 November 2020 | 06:13
Amerika Klaim Seluruh Dunia Akan Geruduk China Jika Berani Menyerang Taiwan
Xinhua

Amerika Klaim Seluruh Dunia Akan Geruduk China Jika Berani Menyerang Taiwan

Sosok.ID - Amerika Serikat (AS) memperingatkan China.

Mereka bisa terkena urusan serius jika berani menyerang Taiwan.

Pasalnya AS mengklaim dunia akan menyerang China jika melakukan hal demikian.

Lantas apa yang akan dilakukan China?

Baca Juga: Lancar Jaya Saat Persembahkan Lagu 'Dara' untuk Luna Maya Dulu, Ariel NOAH Ngaku Kini Otaknya Kelimpungan Diajak Kerja Gegara Jomblo: Wanitaku Nggak Ada

Melansir Express.co.uk, Robert O’Brien, penasihat keamanan nasional AS, membuat pernyataan itu pada hari yang sama ketika China mengancam akan memberikan "tanggapan yang sah dan perlu" kepada seorang laksamana Angkatan Laut AS yang mengunjungi Taiwan.

“Saya tidak dapat membayangkan apa reaksi yang lebih besar dari seluruh dunia terhadap China jika mereka mencoba menggunakan kekuatan militer untuk memaksa Taiwan. AS akan bersama teman-teman di Taipei. Kami akan terus berada di sana,” jelas O'Brien saat berbicara pada hari Senin selama kunjungan ke ibu kota Filipina, Manila.

Baca Juga: Bak Telah Tahu Sejak Lama, Mbak You Ternyata Telah Ramalkan Artis Inisial G Dipenjara Gegara Kasus Video Syur, Sosok Pria Juga Bikin Geleng Kepala

Zhao Lijian, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, mengatakan negara itu dengan tegas menentang pertukaran antara AS dan Taiwan pada jumpa pers.

Reuters melaporkan, Michael Studeman, seorang laksamana dan direktur intelijen Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat, tiba di Taiwan pada hari Minggu. Namun, hal ini belum dikonfirmasi oleh Pemerintah AS atau Taiwan.

Di bawah protokol 'satu negara, dua sistem' China, setiap kekuatan asing yang ingin melakukan perjalanan resmi ke Taiwan harus meminta izin dari Beijing.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest