Follow Us

Amerika Diklaim Sudah Tak Punya Nyali Lagi Hadapi China

Seto Ajinugroho - Selasa, 17 November 2020 | 07:13
Amerika Diklaim Sudah Tak Punya Nyali Lagi Hadapi China
Usni News

Amerika Diklaim Sudah Tak Punya Nyali Lagi Hadapi China

Sosok.ID - Amerika Serikat (AS) sedag gusar karena China semakin kuat militernya.

Terlebih perkembangan militer China seperti diluar perkiraan, cepat dan masif.

Jika terus-terusan begini Washington bisa kalah saing.

Maka mereka harus berbenah jika ingin menjadi pemenang dalam perang melawan China.

Baca Juga: Tekad yang Muncul dari Mulut China Bukan Sekedar Isapan Jempol, Perancang Jet Paling Canggih Sebut Pelatih Tempur Masa Depan Beijing Makin Kondang dengan AI

Hubungan antara Amerika dan China tampaknya jauh dari kata membaik. Sebagai bukti, media pemerintah China sekali lagi melancarkan serangan pedas terhadap AS dan sekutu Baratnya menyusul tindakan keras terbaru Beijing terhadap oposisi pro-demokrasi di Hong Kong.

Melansir Express.co.uk, The Global Times - media harian yang dikelola pemerintah China - telah menerbitkan editorial yang mengklaim Barat "tidak akan berhasil" dengan tekanan yang diterapkan pada China atas pelanggaran hak asasi manusia. Surat kabar tersebut juga memperingatkan bahwa Barat tidak "punya nyali" untuk menghadapi China.

Express.co.uk memberitakan, China sepertinya menanti untuk melihat pandangan apa yang akan diambil Biden tentang kebijakan luar negeri AS. Akan tetapi, para ahli yakin dia tidak akan mengubah arah kebijakan sehingga tidak akan mengakhiri ketegangan antara Washington dan Beijing.

Presiden terpilih, yang akan menggantikan Trump di Gedung Putih pada Januari 2021 mendatang, telah berjanji bahwa AS akan membela pelanggaran China atas hak asasi manusia, ekspansionisme militer, dan praktik perdagangan yang tidak fair.

Selama beberapa bulan terakhir, pemerintahan Donald Trump telah memberikan dukungannya di belakang para pengunjuk rasa pro-demokrasi di Hong Kong.

AS, seperti halnya Inggris dan Jerman, minggu ini mengecam pengusiran empat anggota parlemen pro-demokrasi China dari badan Dewan Legislatif Hong Kong.

Baca Juga: Ngutang Setahun Tak Dibayar-bayar, Ayu Ting Ting Disusul Sosok Ini ke Studio Hingga Dikirimi Karangan Bunga, Penonton Tepok Jidat: Bayar Utang Dong!

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest