Follow Us

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Korea Utara Dilaporkan Siapkan 60 Senjata Nuklir dan 1 Juta Tentara untuk Perang, Ada Apa?

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 15 November 2020 | 19:30
Pimpinan Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un.
KCNA

Pimpinan Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un.

Sosok.ID - Bagai petir di siang bolong, Korea Utara dikabarkan telah menyiapkan senjata nuklir serta tentara yang siap digunakan untuk berperang.

Dilansir Sosok.ID dari Daily Star, sebuah laporan memperingatkan bahwa rezim Kim Jong Un kemungkinan memiliki 60 hulu ledak nuklir dan 1,2 juta tentara yang siap berperang.

Laporan itu dengan tegas disampaikan Institute for National Strategis Studies, bagian dari National Defense University AS dalam Strategic Assessment 2020.

Rezim Kim Jong Un diyakini memiliki sekitar 15 sampai 60 hulu ledak nuklir serta 650 rudal balistik.

Baca Juga: Bencana Kelaparan Seolah Sudah di Depan Mata, Kim Jong Un Bakal Beri Hukuman Berat Bagi Warga Korea Utara yang Tak Habiskan Makanannya

Dengan senjata itu, artinya Korea Utara bisa menyerang kota-kota di Korea Selatan, begitu pula dengan Jepang dan China timur.

Laporan itu memperingatkan bahwa mereka "juga telah menguji rudal balistik antarbenua yang bisa menyerang Amerika Serikat", lapor kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

Bersamaan dengan persenjataan nuklir itu, Korea Utara juga dilaporkan mengerahkan sekitar 1,2 juta tentara ke Zona Demiliterisasi "dalam posisi siap menyerang".

Laporan itu mengklaim, Korea Utara telah mendanai rudal balistiknya dengan memperdagangkan teknologi militer dengan Iran.

Baca Juga: Bersikukuh Klaim Virus Corona Belum Masuk Korea Utara, Kim Jong Un Diduga Sembunyikan Pasien Covid-19 di Kamp Rahasia, Sosok Ini Sebut Korban Sengaja Dibiarkan Mati Kelaparan

Pada bulan Juli lalu, penelitian yang dilakukan oleh Departemen Angkatan Darat AS menyatakan bahwa rezim itu memiliki agen kimia terbesar ketiga.

Disebutkan bahwa mereka memiliki bahan kimia seberat 2.500 hingga 5.000 ton dan 20 jenis yang berbeda.

Source : Daily Star

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest