Follow Us

Makin Besar Kepala, Israel Seenak Jidat Ratakan Sebuah Desa di Tepi Barat dengan Buldoser hingga Puluhan Anak Jadi Gelandangan

Muflika Nur Fuaddah - Jumat, 06 November 2020 | 17:35
Ilustrasi militer Israel
Times of Israel

Ilustrasi militer Israel

Sosok.ID - Tentara Israel telah menghancurkan hampir 80 rumah warga Palestina di Tepi Barat.

Melansir Aljazeera, Rabu (4/11), delapan belas tenda yang menampung 11 keluarga di desa utara Khirbet Humsa dihancurkan pada Selasa malam.

Sebanyak 74 orang mengungsi, lebih dari setengahnya adalah anak di bawah umur, menurut B'Tselem, sebuah organisasi non-pemerintah anti-pendudukan Israel.

Buldoser dan penggali juga merobohkan kandang-kandang yang digunakan sebagai kandang ternak, toilet portabel, wadah air dan panel surya, selain menyita kendaraan dan traktor milik sebagian warga.

Baca Juga: Waspada Jika Anda Mulai Merasa Populer, Hebat dan Lupa Diri, Kenali Ciri-ciri Star Syndrome!

Perdana Menteri Palestina Mohammed Shtayyeh meminta komunitas internasional untuk campur tangan melawan upaya pasukan Israel untuk "menggusur warga Khirbet Humsa dan puluhan komunitas serupa dari rumah dan tanah mereka."

Abdelghani Awada, yang kehilangan tempat tinggal akibat operasi tersebut, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa Israel memberi orang "10 menit untuk mengungsi dari rumah kami".

"Kemudian, mereka mulai membuldoser," katanya.

Dia mengatakan keluarganya telah tinggal di daerah itu selama beberapa generasi dan menuduh Israel berusaha "mengosongkan Lembah Jordan dari penduduk Palestina."

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest