Follow Us

Terobos Zona Demiliterisasi, Seorang Pria Korea Utara Ditangkap Militer Korsel

Seto Ajinugroho - Jumat, 06 November 2020 | 07:13
Pemimpin Korut Kim Jong Un harus lebih memperhatikan rakyatnya
KCNA

Pemimpin Korut Kim Jong Un harus lebih memperhatikan rakyatnya

Sosok.ID - Hidup sengsara di Korea Utara (Korut) membuat warganya tertekan.

Karena itulah banyak warga Korut mencoba melarikan diri ke Korea Selatan (Korsel).

Karena di Korsel lebih mudah menemukan kehidupan layak.

Dan benar saja setiap tahunnya ada saja pelarian dari Korut ke Korsel.

Baca Juga: Dicampakkan Salshadilla, Lutfi Agizal Kuliti Borok Mantan Calon Mertua yang Demen Julid: Iis Dahlia Doyan Ngomongin Orang

Militer Korea Selatan melakukan inspeksi atas kegagalan keamanan perbatasan yang memungkinkan seorang pria Korea Utara melintasi perbatasan yang dijaga ketat tanpa hambatan awal pekan ini.

Pria Korea Utara, yang identitasnya dirahasiakan, ditangkap 14 jam setelah dia melintasi perbatasan pada Selasa (3/11/2020) malam lalu, setelah operasi pencarian ekstensif oleh militer Korea Selatan.

"Kami sedang melakukan inspeksi dan pemeriksaan sistem," kata juru bicara Kepala Staf Gabungan (JCS) Korea Selatan Kolonel Kim Jun-rak, Kamis (5/11), seperti dikutip kantor berita Yonhap.

Baca Juga: Main Kotor Klaim Sudah Menang, Trump Ngotot Jika Kalah Joe Biden Pasti Lakukan Kecurangan, 'Skenario Kiamat' yang Ditakuti Sedang Terjadi

"Jika ada bagian yang perlu dilengkapi dalam sistem keamanan ilmiah kami, kami akan mengambil tindakan yang diperlukan," ujar dia.

Tim inspeksi JCS akan melihat sistem keamanan, serta apakah pasukan bereaksi dengan tepat setelah mereka pertama kali melihat pria itu di dekat garis demarkasi militer pada Senin (2/11) malam.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest