Follow Us

Ditinggal Sendirian di Rumah Teman Pemiliknya, Anjing Setia Tempuh Perjalanan 100 Km Selama Dua Minggu untuk Kembali Pulang ke Rumahnya

Dwi Nur Mashitoh - Rabu, 04 November 2020 | 16:00
Seekor anjing tempuh 100 km selama 2 pekan untuk pulang ke rumah pemiliknya.
Kolase gambar Jianghai Evening News/WeChat via Daily Mail

Seekor anjing tempuh 100 km selama 2 pekan untuk pulang ke rumah pemiliknya.

Sosok.ID - Seekor anjing dilaporkan berjalan berkilo-kilo meter untuk pulang ke rumah pemiliknya.

Dilansir Sosok.ID dari Daily Mail, anjing asal China itu sebelumnya ditinggalkan di rumah teman pemiliknya untuk menjalani perawatan.

Golden retriever bernama Ping An itu terlihat sangat kurus dan penuh luka setelah menempuh perjalanan 100 km selama 14 hari.

Anjing berusia 1 tahun itu pertama kali ditemukan oleh karyawan yang melihatnya jalan pincang di luar gedung perkantoran.

Baca Juga: Ditinggal di Tengah Jalan, Anjing Setia Tempuh 60 Km Selama 26 Hari untuk Pulang ke Rumah Pemiliknya, Sempat Hendak Diusir Gegara Penampilannya yang Tak Dikenali Lagi

Karyawan itu pun langsung melacak keberadaan pemilik Ping An, lapor sebuah surat kabar milik negara.

Pemilik Ping An yang tinggal di kota Qidong, China timur meminta seorang temannya untuk menjaa hewan peliharaannya karena sibuk merenovasi rumahnya pada bulan Juni lalu, lapor Jianghai Evening News.

Mereka kemudian menempuh perjalanan darat selama 2 jam untuk menitipkan Ping An di rumah teman di Nantong yang berjarak 100 km.

Tetapi hampir empat bulan kemudian, mereka harus menelan pil pahit karena hewan kesayangannya telah kabur dari rumah temannya itu.

Baca Juga: Diduga Sengaja Dibuang Usai Disiksa sang Pemilik, Anak Anjing Malang Ditemukan Terbungkus Kresek di Pinggir Jalan, Sekujur Tubuhnya Dilumuri Lem hingga Buat Matanya Buta

Namun, kenyataannya, Ping An sedang bersusah payah sendirian menempuh perjalanan untuk kembali ke rumah mereka.

Setelah menempuh perjalanan 100 km selama 14 hari, Ping An ditemukan dan diselamatkan oleh sekelompok pekerja di luar kantor di kota Qidong pada Senin lalu.

Source : Daily Mail

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest