Follow Us

32 Tahun Simpan Uang di Bank, Wanita Ini Syok Deposito Lebih dari Rp 1 Miliar Miliknya Sudah Hangus Tak Tersisa Sepeserpun

Dwi Nur Mashitoh - Senin, 02 November 2020 | 20:42
Ilustrasi - Suami pulang bawa uang Rp 4 miliar, istri malah ajukan gugatan cerai.
Pixabay

Ilustrasi - Suami pulang bawa uang Rp 4 miliar, istri malah ajukan gugatan cerai.

Sosok.ID - Baru-baru ini seorang warga Surabaya menjadi perhatian karena kehilangan uang deposito yang ia simpan puluhan tahun di bank.

Tak main-main, deposito yang hangus itu jumlahnya mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

Wanita bernama Anna Suryani itu kemudian menggugat PT Bank Central Asia Tbk atau BCA.

Mengutip Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (26/10/2020), gugatan tersebut teregistrasi tanggal 3 April 2020.

Baca Juga: Bukannya Ditolong Malah Dijadikan Tontonan, Wanita Ini Tewas Usai Dihajar oleh Suaminya di Pinggir Jalan Saat Siang Bolong, Terungkap Penyebab Perkelahiannya

Tergugat pertama adalah Bank BCA.

Turut tergugat pula Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IV di gedung BI lantai IV, dan kantor BI Regional II Provinsi Jawa Timur.

Kronologi kasus tersebut bermula saat Anna Suryanti membuka sembilan deposito pada tahun 1988 untuk dirinya dan anak-anaknya sebagai bekal di masa depan.

Namun saat ingin mencairkan deposito tersebut, Anna mengaku kalau depositonya tersebut tak bisa dicairkan karena sudah dianggap kadarluwarsa.

Baca Juga: 7 Tahun Dikubur Rapat-rapat, Ruben Onsu Tiba-tiba Buka Suara Soal Perselingkuhannya di Hadapan Sarwendah, Betrand Peto: Waduh!

Karena merasa tak pernah menarik simpanannya tersebut, dia menggugat Bank BCA.

Persidangannya sendiri masih berlangsung.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest