Follow Us

Bakal Berpikir Dua Kali Jika Menggempur Taiwan, China Dipastikan Akan Mendapat Balasan Kejam Ini Jika Berani Senggol Taiwan Sedikit Saja, Wilayah Ini Dipastikan Jadi Sasaran Empuk Taiwan

Afif Khoirul M - Jumat, 30 Oktober 2020 | 05:35
Meriam Raksasa Militer Taiwan untuk Hantam Kapal Perang China
USNI News

Meriam Raksasa Militer Taiwan untuk Hantam Kapal Perang China

Sosok.ID - Perseteruan China dan Taiwan memang terus memanas seiring berjalannya waktu.

Banyak pihak menilai China lebih diunggulkan dalam kekuatan militer, Andai benar-benar menggempur Taiwan.

Akan tetapi jangan salah sangka dulu, ternyata Taiwan sudah memiliki rencana super gila yang bisa membuat China bertekuk lutut jika berani menyentuhnya.

Menurut 24h.com.vn, pada Kamis (29/10/20), Taiwan memang sedang mengumpulkan serangkaian rudal udara-ke-darat, dan roket peluncuran massal.

Baca Juga: Ketakutan Perang Dunia 3 Semakin Nyata, Jika Kemarin Rusia-China Siapkan Aliansi Militer Terkuat yang Pernah Ada, Kini Giliran Amerika dan India yang Bersekutu

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi jika konflik terjadi sewaktu-waktu, pasukan China bisa menyerang negara itu kapanpun mereka mau.

Dengan kesepakatan bernilai milyaran dollar AS, Taiwan telah membeli rudal udara-ke-darat, rudal anti-kapal yang diluncurkan dari darat, dibeli dari Amerika.

Langkah ini adalah salah satu strategi untuk melawan China, tulis David Axe melalui Forbes.

Beijing sendiri telah lama memendam hasrat untuk menggempur Taiwan, dengan ratusan rudal, sebagai upaya menguasai Taiwan.

Halaman Selanjutnya..............

Source : Intisari Online

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest