Follow Us

Mendadak, PM Malaysia Minta Raja Negeri Jiran Umumkan Keadaan Darurat Nasional

Seto Ajinugroho - Minggu, 25 Oktober 2020 | 07:13
PM Malaysia Muhyiddin Yasin
Free Malaysia Today

PM Malaysia Muhyiddin Yasin

Sosok.ID - Kondisi politik Malaysia sedang tak karuan.

Perebutan kekuasaan terjadi antara Mahathir Mohamad dengan PM Muhyiddin Yasin.

Jelas kondisi keruh ini membuat Raja Malaysia bingung.

Karena ia dibisiki dari segala arah, satu meminta ini lainnya meminta itu.

Baca Juga: Lagi Jadi Raja-Ratu Sehari, Pasangan Pengantin Ini Malah Nyemplung ke Kali, Pelaminan Tetiba Ambrol Tak Kuat Tahan Tamu Berjubel Minta Selfie

Perdana Menteri Muhyiddin Yassin bertemu dengan Raja Malaysia pada Jumat (23/10) untuk memintanya mengumumkan keadaan darurat, dua sumber Reuters yang mengetahui langsung masalah tersebut mengatakan.

Sumber Reuters, yang tak bersedia disebutkan namanya karena tidak berwenang berbicara kepada media, tidak mengungkapkan alasan Muhyiddin mengajukan permintaan tersebut kepada Raja Malaysia.

Keadaan darurat yang Muhyiddin usulkan akan mencakup pembekuan parlemen, yang akan bersidang kembali pada November, tetapi mengesampingkan pembatasan publik tambahan di luar pembatasan untuk mengekang penyebaran virus corona yang saat ini berlaku, menurut sumber Reuters lainnya.

Tapi, sumber itu tidak mengungkapkan berbagai tindakan yang akan Muhyiddin lakukan.

Baca Juga: Tak Masalah Ditonton Langsung Jutaan Masyarakat Indonesia di Layar Kaca, Ayu Ting Ting Ajak Berantem Deddy Corbuzier Gegara Hal Sepele, Ayu: Dia Benci Gue!

Muhyiddin, yang berkuasa pada Maret lalu, telah berada di bawah tekanan sejak pernyataan Anwar Ibrahim, pemimpin oposisi, bulan lalu bahwa dia memiliki cukup suara di parlemen untuk menggulingkannya. Kebangkitan kasus virus corona juga menambah masalah Muhyiddin.

Source : kontan

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest