Follow Us

Disebut Gelombang Kelima, Inilah Kelompok Terorisme Baru Dunia yang Lebih Berbahaya dari Ekstemisme Agama, Aksinya Meningkat 320% di Seluruh Dunia!

Mentari DP - Sabtu, 24 Oktober 2020 | 21:35
Ilustrasi kelompok terorisme.
Intisari Online

Ilustrasi kelompok terorisme.

Sosok.ID – Pandemi virus corona (Covid-19) berdampak banyak.

Tidak hanya soal ekonomi namun sektor lainnya.

Melihat hal ini, pada April 2020, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), António Guterres, berbicara kepada anggota Dewan Keamanan.

Dilansir dari theconversation.com pada Sabtu (24/10/2020), dia memperingatkan mereka bahwa pandemi virus corona (Covid-19) dapat mengancam perdamaian dan keamanan global.

Baca Juga: Sering Dianggap Pamerkan Rudal ‘Palsu’, Kali Ini Kim Jong-Un Tak Main-main, Rudal Balistik Antarbenua Baru Korea Utara Diklaim Bisa Kirim 3 Ton ke Target Mana Pun di Daratan Amerika

Jika krisis kesehatan tidak dikelola secara efektif, ia khawatir ada beberapa konsekuensi yang terjadi.

Salah satunya memberikan kesempatan bagi supremasi kulit putih, ekstremis sayap kanan, dan lainnya untuk mempromosikan perpecahan, kerusuhan sosial, dan bahkan kekerasan untuk mencapai tujuan mereka.

Pada awal Oktober 2020, kurang dari sebulan sebelum pemilihan federal Amerika Serikat, FBI menggagalkan dugaan plot terorisme oleh ekstremis sayap kanan untuk menculik gubernur Michigan, menyerbu gedung ibu kota negara bagian, dan melakukan tindakan kekerasan terhadap penegak hukum.

Tujuan mereka, menurut dokumen pengadilan, adalah untuk memulai "perang saudara yang menyebabkan keruntuhan masyarakat".

Hingga saat ini, 14 pria telah ditangkap atas tuduhan terorisme dan kejahatan terkait lainnya.

Halaman selanjutnya…

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest