Follow Us

Saat Amerika Serikat Menjauhkan Diri dari Daerah Perang, Justru Angkatan Laut Rusia Tiba-tiba Kawal Kapal Iran Menuju ke Suriah yang Sangat Rawan, Apa yang Terjadi?

Mentari DP - Sabtu, 24 Oktober 2020 | 11:35
Kapal Battlecruiser Kirov Class Rusia.
soldat.pro

Kapal Battlecruiser Kirov Class Rusia.

Sosok.ID – Ada berbagai perang di dunia. Dan Amerika Serikat (AS) terlibat di beberapa di antaranya. Misalnya di Suriah.

Namun kini AS telah menarik beberapa pasukannya dari Suriah.

Ketika AS menjauh dari daerah perang, justru saingannya menuju ke sana. Ada apa?

Dilansir dari express.co.uk pada Jumat (23/10/2020), dua kapal Angkatan Laut Rusia, salah satunya termasuk sebuah kapal perusak, terlihat menemani kapal tanker Iran Samah melalui laut dan menuju Suriah.

Baca Juga: ‘Musuh dari Musuh Saya Adalah Teman Saya’, Jika Australia Ingin Kalahkan China Maka Mereka Harus Kerja Sama dengan Indonesia, Sebab Indonesia Bisa Bahayakan China

Hal ini menurut Institut Angkatan Laut AS.

Tak lama setelah kapal tanker 900 kaki tersebut memasuki Mediterania, tampaknya sengaja berhenti untuk menekannya posisinya.

Padahal kapal seukuran Samah perlu mengumumkan lokasi mereka.

Sementara ketika Kapal tanker Samah berhenti melaporkan lokasinya, kapal Angkatan Laut Rusia Akademik Pashin terlihat menuju selatan dari Suriah.

Kemudian kapal itu terlihat di samping Samah oleh satelit pada 15 Oktober, dengan dua kapal tampak sedang menuju kembali ke Suriah.

Halaman selanjutnya…

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest