Follow Us

China Berani 'Senggol Bacok' Jepang, Berhasil Bangunkan Negara yang Memulai Perang Dunia II Ini Karena Bikin Ulah di Laut China Selatan

Maymunah Nasution - Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:35
Blingsatan Lihat Polah Tiongkok, Militer Jepang Menarik Kembali Haknya yang Sirna Selama 75 Tahun, Demi Cegah 'Spartly' Versi Laut China Timur
Screenshot asiatimes.com

Blingsatan Lihat Polah Tiongkok, Militer Jepang Menarik Kembali Haknya yang Sirna Selama 75 Tahun, Demi Cegah 'Spartly' Versi Laut China Timur

Sosok.ID - Pepatah mengatakan, jangan pernah membangunkan singa tidur.

Karena apa yang terjadi selanjutnya akan mengerikan.

Saat Jepang dan Jerman memulai invasi dan Perang Dunia II, keduanya tentu tidak mengira negara mereka akan kalah.

Baca Juga: Berikan Suaka Selama Berpuluh-puluh Tahun, India Bisa Memetik Hasilnya Dari Kesiapan Pasukan Khusus Tibet Ini, China Bisa Tergilas Dengan Mudah!

Namun, mereka kalah, dan sebagai sanksi untuk memulainya perang, kedua negara tidak diperbolehkan miliki militer selamanya.

Sebagian mengira hukuman itu adalah bentuk penghinaan, tapi sebenarnya hukuman itu adalah manifesto ketakutan dunia terhadap dua negara pemicu Perang Dunia II tersebut.

Karena jika Jepang dan Jerman masih boleh miliki militer yang siap menyerang negara mana saja, kekuatan mereka telah teruji hampir hancurkan dunia.

Maka dari itu, mereka hanya diperbolehkan memiliki militer untuk membela saat negara mereka berada dalam ancaman negara lain.

Lalu, bagaikan singa tidur, kedua negara mulai jauhi area perang dan mulai terfokus membangun negara mereka setelah kekalahan Perang Dunia II.

Halaman Selanjutnya

Source : south china morning post

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest