Follow Us

Sudah Diperkirakan Bank Dunia, Tahun 2024 Akan Terjadi Pergeseran Ekonomi Dunia, China Bakal Jadi Penguasa Sementara Indonesia Juga Disinggung Alami Hal Ini

Afif Khoirul M - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 21:35
Kantor Staf Presiden Ungkap Pesan Jokowi Jelas untuk Para Gubernur: Semua Satu Suara Dukung UU Cipta Kerja
Kompas.com

Kantor Staf Presiden Ungkap Pesan Jokowi Jelas untuk Para Gubernur: Semua Satu Suara Dukung UU Cipta Kerja

Sosok.ID - Seperti isu yang banyak beredar di masyarakat, Indonesia diprediksi bisa menjadi kekuatan ekonomi terbesar keempat dunia tahun 2050.

Ahli Strategi Hugh White dari Universitas Nasional Australia, membahas arti perkembangan Indonesia dan dampaknya bagi Australia.

Dikatakan, tahun 2018 sebelum pandemi Covid-19, jika ekonominya terus tumbuh seperti saat itu, Indonesia akan menjadi salah satu negara terkuat dunia beberapa dekade mendatang.

Hal itu diungkap oleh Australia, demi meredam dampak pengaruh China yang terus menebar di wilayah Asia-Pasifik.

Baca Juga: Meski China Senjatai Pasukannya dengan Peralatan Tercanggih di Musim Dingin, Nyatanya Militer India Akan Tetap Lebih Unggul Jika PertempuranTerjadi, Ini Sebabnya

Kebangkitan China telah membayangi Australia dalam pertumbuhan ekonomi mereka.

Sementara itu, Australia juga menyinggung soal pertumbuhan kekayaan tetangga utara, tak lain adalah Indonesia yang hampir tidak tercatat.

"Indonesia tetangga sebelah kita, pada akhirnya akan menjadi negara yang sangat kaya dan sangat kuat," ungkap Profesor White pada program The World ABC.

"Kami benar-benar memikirkan, apa yang akan terjadi selanjutnya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya...................

Source : Intisari Online

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest