Follow Us

Meski China Senjatai Pasukannya dengan Peralatan Tercanggih di Musim Dingin, Nyatanya Militer India Akan Tetap Lebih Unggul Jika PertempuranTerjadi, Ini Sebabnya

Tatik Ariyani - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 15:35
Ilustrasi tentara China
People's Daily

Ilustrasi tentara China

Sosok.ID - Perselisihan China dan India di perbatasan Lembah Galwan belum juga berakhir, bahkan saat musim dingin tiba di daerah itu sekalipun.

Sebuah sumber Militer China mengatakan China memprioritaskan tentaranya di Tibet untuk persediaan musim dingin dan perlengkapan patroli.

Hal itu dilakukan saat ketegangan di sepanjang perbatasan Himalaya yang disengketakan China dengan India mengancam terjadi secara berlarut-larut.

Meskipun musim dingin bisa saja memberi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk melepaskan diri, namun pertempuran baru juga tidak dapat diabaikan bisa saja terjadi.

Baca Juga: Sudah Susah-susah Memisahkan Diri dengan Indonesia, Nyatanya Kini Timor Leste Gagal Sejahterakan Rakyatnya, Sehingga Buat Puluhan Pemuda Sana Harus Meninggalkan Negaranya Jika Ingin Sukses

Sejak adanya bentrokan mematikan antara personel militer China dan India pada bulan Juni lalu, beberapa pembicaraan untuk memperoleh jalan keluar telah dilakukan, namun tanpa hasil.

Melansir SCMP, Sabtu (10/10/2020), sebuah sumber militer China mengatakan bahwa, jika biasanya militer China terlebih dahulu memberikan unit peralatan terbaru pada tentara timur dan utara, kali ini pasukan garis depan di barat Tibet menjadi "prioritas utama" untuk departemen logistik Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

"Perlengkapan tempur musim dingin baru yang diluncurkan pada 20 September telah diuji di Tibet, dan kemudian dimodifikasi dan ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan pasukan yang beroperasi di musim dingin Tibet," kata sumber itu.

Pasukan garis depan di Tibet telah dilengkapi dengan perlengkapan tempur tersebut.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest