Follow Us

Amerika Sebar Pangkalan Rudal di Asia, Rusia Merasa Terancam

Seto Ajinugroho - Minggu, 20 September 2020 | 21:13
Amerika Sebar Pangkalan Rudal di Asia, Rusia Merasa Terancam
Sputniknews

Amerika Sebar Pangkalan Rudal di Asia, Rusia Merasa Terancam

Sosok.ID - Dengan anggaran berlimpah, Amerika Serikat (AS) mempunyai pangkalan militer yang tersebar di seluruh dunia.

Juga pangkalan rudal yang ditempatkan di titik-titik strategis.

Penempatan rudal ini tentunya untuk memberikan efek psikologis kepada negara lain agar tak macam-macam dengan AS.

Termasuk Rusia dan China di sini.

Baca Juga: Kini Sanggup Buat Pengusaha Tajir hingga Musisi Tampan Sekelas Ariel Noah Bertekuk Lutut, Luna Maya Ternyata Pernah Pacaran dengan Tukang Somay Saat Masih Tinggal di Bali, Ini Sosoknya

Duta Besar Rusia untuk AS Anatoly Antonov mengatakan, kemungkinan penyebaran rudal jarak menengah berbasis darat oleh Amerika Serikat (AS) di Asia akan memengaruhi kepentingan keamanan nasional Rusia dan membahayakan potensi pencegahan nuklirnya,

"Kemungkinan penyebaran rudal berbasis darat jarak menengah AS di Asia tidak hanya akan mengganggu keseimbangan militer-politik di kawasan dan stabilitas strategis global, tetapi juga akan secara langsung mempengaruhi kepentingan keamanan nasional Rusia," kata Antonov dalam wawancara dengan Nikkei Asian Review, seperti dikutip kantor berita TASS.

"Para mitra Amerika Serikat, mungkin, harus dengan hati-hati mempertimbangkan semua konsekuensi destabilisasi dari langkah yang sarat dengan peningkatan ketegangan lebih lanjut dan perlombaan senjata," ujarnya.

Baca Juga: Kemampuannya Tangani Covid-19 di Sembilan Provinsi Diragukan, Luhut: Jangan Nyinyir Kalau Nggak Ngerti, Kami Ini Punya Otak!

Ditolak mentah-mentah oleh AS

Hanya, Antonov menegaskan, Rusia tidak tertarik untuk meningkatkan ketegangan, baik di kawasan Asia-Pasifik atau di mana pun di dunia, atawa pada awal perlombaan senjata yang merusak secara ekonomi.

"Saya berharap, Amerika Serikat dan sekutu regionalnya berbagi pendekatan ini. Kami siap untuk melakukannya. bekerjasama, keinginan kami tetap dibahas," kata dia.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest