Follow Us

Di Mana Ada Kemauan Maka di Situ Ada Jalan, 10 Tahun Banting Tulang Cari Nafkah di Jalanan, Pengamen Ini Akhirnya Berhasil Wujudkan Cita-cita sang Ibu untuk Naik Haji

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 06 September 2020 | 19:00
Ilustrasi - Setelah 10 tahun mengamen, pria ini berhasil kumpulkan uang untuk berangkat haji bersama ibunya.
Pixabay

Ilustrasi - Setelah 10 tahun mengamen, pria ini berhasil kumpulkan uang untuk berangkat haji bersama ibunya.

Sosok.ID - Pepatah mengatakan, di mana ada kemauan, di situ ada jalan.

Artinya, seseorang yang niat dan mau berusaha untuk menggapai sesuatu pasti diberi jalan untuk mencapainya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pengamen bernama Slamet Effendy (30), warga Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini.

Meski berasal dari keluarga kurang mampu, namun cita-citanya untuk dapat pergi haji bersama orang tuanya begitu besar.

Baca Juga: Gambar Citra Satelit di Korea Utara Tunjukkan Tanda-tanda Kim Jong Un Diduga Sedang Bersiap Luncurkan Rudal dari Kapal Selam

Demi mewujudkan impiannya itu, pria yang berprofesi sebagai pengamen jalanan itu rela menyisihkan uang yang didapat untuk ditabung.

Tak banyak uang yang disisihkan, dalam sehari, Slamet hanya bisa menabung antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000.

Namun, berkat kesabaran yang dilakukan itu kini uang yang terkumpul sudah bisa digunakan untuk mendaftarkan haji bersama ibunya.

"Saya nabung 10 tahun, pak. Tiap hari nabung ke ibu Rp 20.000-25.000. Tabungannya disimpan ibu. Kalau sudah banyak, uang recehan ditukar ke toko.

Baca Juga: Sempat Koar-koar Ancam Gugat 1 Triliun USD ke Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Gegara Dijebloskan ke Rumah Sakit Jiwa Meskipun Salah Diagnosa, Kondisi Gideon Tengker Diungkap Anak Angkatnya: Papa Sehat, Bukan Seperti Orang Stres

"Oleh ibu disimpan di tas kresek dan disimpan di rumah sampai banyak," kata Slamet, dengan bahasa Madura, saat dihubungi Kompas.com, melalui ponsel milik tetangganya, Yuyun Wahyuni, Sabtu (5/9/2020).

Source : Kompas.com

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest