Follow Us

Kementerian Luar Negeri China Tegaskan Militer Beijing Akan Lawan Provokasi Sembrono Amerika

Seto Ajinugroho - Senin, 31 Agustus 2020 | 11:13
Kementerian Luar Negeri China Tegaskan Militer Beijing Akan Lawan Provokasi Sembrono Amerika
China Military

Kementerian Luar Negeri China Tegaskan Militer Beijing Akan Lawan Provokasi Sembrono Amerika

Sosok.ID - Jika perang antara China-Amerika Serikat (AS) terjadi, niscaya netizen akan dibuat begidik tak berani ngomel konflik keduanya hanya isapan jempol belaka.

Bisa dipastikan jika AS akan berperang melawan China di lautan Pasifik Selatan, sekutunya macam Australia akan ikutan nimbrung dimana kapal-kapal perang Australia selalu minta izin melintas di ALKI Indonesia.

Belum lagi jika ada rudal jarak jauh juga bersliweran diatas langit yang sewaktu-waktu bisa nyasar ke atap rumah Anda.

So, semoga perang antar keduanya memang hanya isapan jempol belaka.

Baca Juga: Kepalang Makan Hati? Begini Jawaban Aurel Hermansyah Saat Ditanya Keinginannya Bertemu dan Berbaikan dengan Krisdayanti: Gimana Ya

People's Daily memberitakan, militer China menentang upaya Amerika Serikat yang meningkatkan tekanan dan provokasinya terhadap China.

Kementerian Luar Negeri China mengatakan, militer China berjanji untuk mengambil setiap tindakan yang diperlukan untuk menjaga kedaulatan nasional, kepentingan keamanan dan pembangunan karena hubungan bilateral menghadapi situasi yang luar biasa parah dan rumit.

Saat ditanyakan mengenai peningkatan aktivitas militer AS di sekitar China, juru bicara kementerian Kolonel Senior Wu Qian bilang, beberapa politisi AS menyabotase hubungan China-AS untuk alasan egois dan bahkan dengan sengaja ingin menciptakan kecelakaan atau konflik militer.

"Militer China akan dengan gigih menjaga kedaulatan nasional, kepentingan keamanan dan pembangunan, dan dengan tegas menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia," katanya seperti yang dilansir People's Daily.

"Hubungan China-AS sedang menghadapi situasi yang luar biasa parah dan rumit", kata Wu. Selama beberapa waktu, AS terus menimbulkan masalah dan provokasi, yang secara serius telah merusak kedaulatan dan keamanan China, serta hubungan militer-ke-militer dan hubungan bilateral.

"Militer China tidak akan berdansa mengikuti irama lagu AS, tetapi juga kami tidak akan tunduk pada perilaku sembrono," kata juru bicara itu.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest