50 Kapal Perang AL Rusia Geruduk Lautan Alaska Milik Amerika, US Navy Siaga Tingkat Tinggi

50 Kapal Perang AL Rusia Geruduk Lautan Alaska Milik Amerika, US Navy Siaga Tingkat Tinggi Sputnik / Vasiliy Batanov
50 Kapal Perang AL Rusia Geruduk Lautan Alaska Milik Amerika, US Navy Siaga Tingkat Tinggi

Sosok.ID - US Navy Amerika Serikat (AS) tiba-tiba mendapat kejutan dari AL Rusia.

Pasalnya secara mendadak armada laut Rusia menggeruduk lautan dekat Alaska milik AS.

Melihat adanya pergerakan masif AL Rusia ini, US Navy segera jaga-jaga antisipasi hal tak diinginkan terjadi.

Kepala Angkatan Laut Rusia Laksamana Nikolai Yevmenov, mengatakan bahwa lebih dari dari 50 kapal perang dan sekitar 40 pesawat ikut serta dalam latihan di Laut Bering, seperti dilaporkan oleh Military Times, Senin (31/8).

Baca Juga: Kepalang Makan Hati? Begini Jawaban Aurel Hermansyah Saat Ditanya Keinginannya Bertemu dan Berbaikan dengan Krisdayanti: Gimana Ya

Latihan perang yang sudah dimulai sejak pekan lalu disebut jadi latihan perang terbesar yang pernah dilakukan sejak zaman Soviet.

"Kami mengadakan latihan militer besar-besaran di sana untuk pertama kalinya. Kami sedang membangun kekuatan kami untuk memastikan perkembangan ekonomi di kawasan itu. Kami sudah terbiasa dengan wilayah Arktik," ungkap Laksamana Yermenov dalam pernyataan yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Militer Rusia telah membangun kembali serta memperluas banyak fasilitas militer di wilayah kutub dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari memperbaiki landasan pacu hingga mengerahkan aset pertahanan udara tambahan.

Wilayah Arktik menjadi prioritas pemerintahan Putin karena diyakini menampung seperempat dari minyak dan gas bumi yang belum ditemukan. Putin sempat memperkirakan bahwa nilai kekayaan mineral di wilayah tersebut mencapai US$ 30 triliun.

Baca Juga: Terkuak Sudah, Keluarga Angkat Bongkar Alasan Ogah Undang Ibu Kandung Nadya Mustika Rahayu ke Pernikahannya dengan Rizki D'Academy, Tak Mau Hal Ini Terjadi

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR