Follow Us

US Navy Kembali Kerahkan Carrier Battle Group untuk Tantang Perang China di Pasifik

Seto Ajinugroho - Selasa, 18 Agustus 2020 | 21:13
US Navy Kembali Kerahkan Carrier Battle Group untuk Tantang Perang China di Pasifik
defensenews

US Navy Kembali Kerahkan Carrier Battle Group untuk Tantang Perang China di Pasifik

Sosok.ID - US Navy percaya diri jika mereka akan memenangkan peperangan melawan China.

Meski tak bisa dipungkiri China juga sebagai lawan kuat.

Kini US Navy melayarkan kembali armadanya untuk melalap China.

Situasi di Laut China Selatan kembali bergolak. Kapal induk AS Ronald Reagan dan kelompok penyerangnya kembali lagi ke Laut China Selatan yang bergolak pada hari Jumat (14/8/2020) untuk serangkaian operasi pertahanan udara maritim.

Baca Juga: Di Hadapan Para Warganya, Risma: Tidak Ada Gunanya Saya Bangun Surabaya Bagus-bagus

Melansir Navy Times, kapal induk yang berbasis di Jepang itu terakhir berada di perairan yang disengketakan pada pertengahan Juli ketika melakukan operasi pengangkut ganda dengan kapal induk Nimitz.

Sebelumnya pada bulan Juli, kelompok penyerang kapal induk dan Stratofortress B-52 Angkatan Udara dari Pangkalan Angkatan Udara Barksdale di Louisiana melakukan latihan integrasi maritim di Laut China Selatan.

Pelatihan yang dimulai Jumat tersebut juga melibatkan kapal penjelajah berpeluru kendali Antietam dan kapal perusak Mustin dan Rafael Peralta, serta Carrier Air Wing 5.

Menurut Angkatan Laut AS, unit-unit tersebut melakukan operasi udara-ke-udara, latihan pencarian dan penyelamatan tempur dan latihan pertahanan udara.

Baca Juga: Entah Antara Ngirit atau Medit, Pria Ini Cuci Mobil Mewahnya di Sungai, Bukannya Bersih Kendaraannya Nyaris Hanyut Diseret Arus

Kembali masuknya Reagan ke Laut China Selatan terjadi pada saat ketegangan yang meningkat antara Washington dan Beijing dan menyusul pengumuman bulan lalu bahwa pemerintahan Trump akan menolak hampir semua klaim maritim China di laut.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest