Follow Us

Setelah Dipolisikan Baru Terkejut Kredibilitas Profesor Ternyata Tidak Valid, Anji Minta Maaf: Temuan Obat Covid-19 Hadi Pranoto Sendiri yang Bilang, Bukan Saya

Rifka Amalia - Jumat, 07 Agustus 2020 | 15:00
Anji Manji akhirnya minta maaf terkait video klaim obat covid-19
YouTube/dunia MANJI

Anji Manji akhirnya minta maaf terkait video klaim obat covid-19

Sosok.ID - Musisi Anji Manji berurusan dengan hukum usai mengunggah sebuah video dengan narasumber Hadi Pranoto.

Dalam video berjudul "BISA KEMBALI NORMAL? OBAT COVID-19 SUDAH DITEMUKAN!! (Part1)", Hadi Pranoto mengklaim telah menemukan ramuan herbal sebagai antibodi virus corona.

Video itu sendiri telah dihapus oleh pihak YouTube, sementara masyarakat menganggap pernyatan Hadi yang disebut Anji sebagai profesor sekaligus Pakar Mikrobiologi adalah sesat.

Terkait klaim penemuan obat covid-19 tersebut, baik teman sesama selebriti, dokter, dan masyarakat awam mempertanyakan kredibilitas Hadi Pranoto.

Baca Juga: Gelar Profesor Jadi Pertanyaan Setelah Diklaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto yang Disebut Sebagai Pakar Mikrobiolgi Enggan Bongkar Latar Belakang Pendidikannya ke Publik : Anggap Saja Saya Nggak Sekolah

Banyak yang menyarankan agar Hadi Pranoto melakukan uji ilmiah dan mempresentasikan temuannya secara ilmiah terlebih dahulu sebelum menyebarkan informasi salah.

Setelah ditelusuri lebih mendalam, Hadi Pranoto rupanya bukan seorang profesor seperti apa yang tertulis di YouTube Anji.

Melansir Tribunnews.com, Anji kemudian angkat suara perihal kredibilitas dan pernyataan narasumbernya.

"Soal status dan kredibilitas Pak Hadi Pranoto yang dipertanyakan oleh banyak orang itu juga saya tanyakan dalam video tersebut. Di menit 4.39 dan 8.47," tutur Anji dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Ucapan Ariel Noah Viral Sampai Disanjung Netizen Seantero Indonesia Setinggi Langit, Anji Diminta Warganet Contoh sang Vokalis: Nggak Perlu Banyak Bicara

Mengaku sudah mencari tahu tentang latar belakang sang narasumber, Anji terkejut mendapati banyaknya kesalahan informasi dari penuturan Hadi Pranoto.

"Saya terkejut ketika mendapatkan informasi bahwa ternyata beberapa hal yang berkaitan dengan status Bapak Hadi Pranoto dan juga pernyataan-pernyataannya ternyata tidak valid," ungkapnya.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest