Follow Us

China Tuding Amerika Lakukan Kegiatan Bio Militer Berbahaya di Luar Negeri

Seto Ajinugroho - Kamis, 06 Agustus 2020 | 06:13
China Tuding Amerika Lakukan Kegiatan Bio Militer Berbahaya di Luar Negeri
US NAVY

China Tuding Amerika Lakukan Kegiatan Bio Militer Berbahaya di Luar Negeri

Sosok.ID - Merancang senjata biologis untuk memusnahkan manusia memang ada namun tabu jika dijelaskan.

Bisa diyakini bisa pula ditepis jika setiap negara hampir pasti punya unit khusus peperangan bio-kimia untuk menanggulangi serta meng-counter setiap serangan biologis pemusnah massal.

Jadi ditarik kesimpulan bukan hanya nuklir saja senjata pemusnah massal.

Kementerian Luar Negeri China mendesak Amerika Serikat (AS) untuk menjelaskan kegiatan bio militernya di luar negeri, mengacu Konvensi Senjata Biologis (BWC) di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Baca Juga: 12 Bulan Pisah dan Tak Saling Komunikasi, Istri ABK Kapal Cina Ini Kirim Surat pada Presiden Jokowi, Ungkap Keluhan Suami dan Rekannya Bekerja dengan Orang Asing

"Amerika Serikat harus mengatasi keprihatinan internasional, memegang sikap transparan dan bertanggungjawab, dan menjelaskan kegiatan militernya di seluruh dunia," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin, Selasa (4/8), seperti dikutip Global Times.

Pernyataan tersebut sebagai tanggapan atas laporan media Korea Selatan tentang penempatan militer AS di negeri ginseng.

Langkah itu telah memicu protes lokal yang menuntut penutupan laboratorium militer dan pangkalan militer negeri uak Sam.

Wang mengatakan, militer AS melakukan kegiatan bio militer di banyak negara, dan telah memicu kecurigaan yang tersebar luas.

Baca Juga: Kecurigaan Kini Tertuju Pada Donald Trump, China dan Korsel Bongkar Ternyata AS Diam-diam Miliki Laboratorium Senjata Biologis di Berbagai Negara, Penghasil Virus Corona?

"Apa yang mereka lakukan tidak transparan, berbahaya, dan tidak masuk akal," ujarnya.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest