Angkatan Bersenjata China Ulang Tahun, Pamerkan Mesin Perang Baru ke Publik

Angkatan Bersenjata China Ulang Tahun, Pamerkan Mesin Perang Baru ke Publik China Military
Angkatan Bersenjata China Ulang Tahun, Pamerkan Mesin Perang Baru ke Publik

Sosok.ID - Demi mendukung klaimnya di Pasifik Selatan, militer China harus on time jika dibutuhkan sewaktu-waktu oleh Beijing.

Susah memang karena klaim mereka sangat luas hingga menimbulkan konflik dengan negara-negara di Asia Tenggara hingga Amerika Serikat (AS).

Jika perang pecah, China bisa kena keroyok musuh dari segala arah.

Hari ini, Sabtu, 1 Agustus, Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) merayakan hari jadinya yang ke-93. Tahun ini, PLA menjalani misi yang sangat sulit, termasuk menanggapi ancaman militer dari negara-negara lain di Laut China Selatan, Selat Taiwan, dan  perbatasan India.

Baca Juga: Terlanjur Koar-Koar Seantero Kampung Bakal Sumbang 10 Kambing Kurban, Pria Ini Akhirnya Gigit Jari dan Tanggung Malu Hewan Kurban Tak Kunjung Datang Gegara Hal Ini!

Melansir Global Times, di luar ancaman militer, Kementerian Pertahanan Nasional menyatakan pada konferensi pers Kamis (30/7), PLA telah berhasil menangani banjir setelah mereka menyelesaikan misi memerangi virus corona baru.

Juru bicara Kementerian Pertahanan China Ren Guoqiang mengatakan, PLA dan Kepolisian China mengirim lebih dari 720.000 personel untuk melakukan 3.749 misi di seluruh wilayah yang terkena dampak banjir belum lama ini.

Tapi, tahun 2000 juga menjadi tahun yang intens untuk pengembangan senjata dan peralatan militer China, meskipun ada pandemi virus corona.

Mengutip Global Times, pada 12 Januari, Nanchang, kapal perusak tipe 055 dengan rudal berpandu pertama China, secara resmi bergabung dengan Angkatan Laut PLA lewat seremoni di sebuah pelabuhan di Qingdao, Provinsi Shandong, China Timur. 

Baca Juga: Dituntut Harus Dapat Nilai 100 Oleh sang Ayah, Safa Harris Pilih Cari Kerja Setelah 6 Kali Drop Out dari Sekolah : Bunda Sama Ayah Beda Banget...

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR