Pertama di Dunia! Iran Siap Libas AS dengan Rudal Balistik dari 'Perut Bumi', Pasukan Paman Sam Siaga Perang

ILUSTRASI - Peluncuran rudal. KCNA via Kontan.co.id
ILUSTRASI - Peluncuran rudal.

Sosok.ID - Garda Revolusi Iran menembakkan rudal balistik bawah tanah untuk pertama kalinya.

Bukan hanya itu, Iran mengklaim bahwa apa yang mereka lakukan adalah yang pertama di dunia.

Pengawal Revolusi elit Iran mengatakan, pihaknya meluncurkan rudal balistik dari "kedalaman bumi" pada hari Rabu (29/7/2020) selama hari terakhir latihan militer di dekat perairan Teluk yang sensitif.

Sebuah video yang dibagikan secara online oleh kantor berita terkait dan TV pemerintah menunjukkan awan debu sebelum rudal tersebut meluncur ke langit.

Baca Juga: Tanpa Orang Ini Korea Utara dan Iran Tidak Punya Senjata Nuklir, Sosok yang Diyakini Lebih Berbahaya dari Osama Bin Laden Ini Mencuri 'Formula Rahasia' Nuklir di Eropa Lalu Menjualnya

Dikutip dari Aljazeera, Sabtu (1/8/2020), Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) menyebut dalam sebuah pernyataan bahwa "pertama kali di dunia" latihan semacam itu telah dilakukan.

Hal ini dipuji sebagai "peluncuran rudal balistik yang sukses dari kedalaman bumi dengan cara yang sepenuhnya disamarkan."

Iran mengklaim rudal tersebut dapat menjadi ancaman bagi para musuhnya.

"Pencapaian penting yang dapat menimbulkan tantangan serius bagi organisasi intelijen musuh," ungkap Iran.

Baca Juga: Ada yang Terkapar dan Darah Mengucur dari Kepala, Video Detik-detik Pesawat Penumpang Milik Iran Hampir Ditabrak Jet F-15 AS Tersebar, Begini Videonya!

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR