Jumawa Karena Nol Kasus Covid-19, Vietnam Kini Diambang Ledakan Virus Corona

Jumawa Karena Nol Kasus Covid-19, Vietnam Kini Diambang Ledakan Virus Corona Asia News
Jumawa Karena Nol Kasus Covid-19, Vietnam Kini Diambang Ledakan Virus Corona

Sosok.ID - Banyak yang takjub beberapa waktu lalu Vietnam bebas dari corona disaat negara-negara lain sedang terkungkung pandemi.

Tapi nyatanya saat ini itu cuma tinggal kenanga.

Pasalnya Vietnam saat ini sedang cemas bukan main karena corona kembali tumbuh lebih besar dari sebelumnya di negeri Nguyen tersebut.

Vietnam mengumumkan 45 kasus infeksi virus corona baru di kota Danang, Jumat (31/7). Jumlah ini jadi yang terbanyak dalam satu hari.

Baca Juga: Misi Masa Depan, Bukannya Menenteng Senpi, Prajurit TNI di Perbatasan Kini Bersenjatakan Papan Tulis dan Spidol di Tengah Pandemi, Ternyata Demi Masa Depan Bangsa!

Segera setelah kasus corona ini terdeteksi, Kementerian Kesehatan Vietnam langsung mengirimkan lebih banyak pakar kesehatan ke Danang untuk mencegah penyebaran.

Menurut laporan Reuters, para pasien baru ini berusia antara 27 tahun sampai 87 tahun, menunjukkan besarnya potensi penularan pada berbagai rentang usia.

Semuanya dirujuk ke tiga rumahsakit dan dua klinik di Danang. Danang sendiri merupakan pusat wisata di Vietnam dan mulai menunjukkan infeksi pertama dalam tiga bulan pada pekan lalu.

Saat ini Vietnam sudah memulai pengujian massal untuk virus corona di ibukota Hanoi. Pemerintah juga melarang pertemuan di berbagai lokasi dan mendesak puluhan ribu wisatawan domestik untuk melapor ke pihak berwenang pada Kamis (30/7).

Baca Juga: Sakit Kronis dan Terlalu Nenek-nenek untuk Dipenjara, Ahok Pertimbangkan Beri Maaf Tersangka yang Hina Keluarganya

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR