Follow Us

Ambil Kesempatan dalam Kesempitan, Heboh Cerita Anak yang Ayahnya 'Dipaksa' Jadi Pasien Covid-19 agar Rumah Sakit dapat Suntikan Dana Rp 200 Juta dari Pemerintah

Dwi Nur Mashitoh - Senin, 27 Juli 2020 | 09:13
Petugas medis membawa seorang pasien yang diduga terinfeksi virus misterius mirip SARS, ke rumah sakit Jinyintan, di Kota Wuhan, China, Sabtu (18/1/2020).
AFP/STR/CHINA OUT

Petugas medis membawa seorang pasien yang diduga terinfeksi virus misterius mirip SARS, ke rumah sakit Jinyintan, di Kota Wuhan, China, Sabtu (18/1/2020).

Sosok.ID - Hingga kini, jumlah kasus virus corona di Indonesia masih terus mengalami peningkatan.

Dampak pandemi Covid-19 di tengah masyarakat pun tak main-main.

Namun, siapa sangka ada pihak yang mengambil kesempatan dalam kesempitan di tengah situasi yang tak memungkinkan ini.

Beragam kisah pungutan liar di balik kedok pandemi virus corona acap kali terdengar di telinga kita.

Baca Juga: Negara Paling Tertutup Sedunia Kini Telah Darurat Covid-19, Pemimpin Korea Utara Beri Hukuman Sadis Bagi Warga Tak Kenakan Masker, Ini Hukumannya!

Seperti yang baru-baru ini terjadi, seorang wanita membagikan ceritanya di Twitter yang kemudian menjadi viral.

Wanita dengan akun @BalqisRrzq menceritakan jika sang ayah dijadikan pasien positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri selama 3 minggu di sebuah rumah sakit di Surabaya.

Padahal menurutnya, sang ayah sudah 2 kali menjalani tes swab dengan hasil negatif.

Usut punya usut, rumah sakit tersebut merekayasa hasil tes untuk mendapatkan bantuan dana Rp 200 juta dari pemerintah.

Baca Juga: Ditolak Warganya Sendiri, Disambut Indonesia, Soal Vaksin Corona Buatan China: Kenapa Rakyat Kita Jadi Kelinci Percobaan?

"Ini, Ayah aku ngetik buat grup keluarga ya. Pas ini posisi ayahku udah minta pulang paksa dan isolasi mandiri di rumah karena HASIL SWAB hampir 3 Minggu Ga KELUAR. Tapi aneh nya rs kekeh kalo ayah positif covid. Pdhal setelah swab dari program BU RISMA ayah 2 kali negativ," tulis akun @BalqisRrzq.

Tak hanya itu, akun tersebut juga menyertakan dua buah chat berisi kisah sang ayah yang dijadikan pasien positif Covid-19.

Source : GridHealth.ID

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest