Follow Us

Kekeh Ogah Tinggalkan Politik Malaysia, Mahathir Mohamad Bakal Nyalon Ulang di Umur Sudah Uzur? Pemilu Mendatang Usianya 98 Tahun

Rifka Amalia - Minggu, 26 Juli 2020 | 12:00
Mahathir Mohamad.
sea.mashable.com

Mahathir Mohamad.

Sosok.ID - Tanggal 10 Juli 2020 kemarin, Mahathir bin Mohamad atau yang dikenal dengan Mahathir Mohamad genap berusia 95 tahun.

Pria kelahiran tahun 1925 di Alor Setar, Malaysia ini dikenal sebagai politikus Malaysia.

Bahhkan dia pernah dua kali menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia.

Walau begitu, Mahathir Mohamad belum mau pensiun.

Baca Juga: Tak Terima Jadi Bulan-bulanan Mahathir, Najib Razak Minta Mahathir Berhenti Menyalahkannya dan Terus Terang Soal Alasan Mundur Sebagai PM Malaysia

Mantan Perdana Menteri Malaysia ini memberi sinyal akan membentuk partai politik baru, jika dirinya dipecat dari partai Bersatu.

Meskipun begitu, Mahathir Mohamad sudah menggeluti dunia politik Malaysia selama hampir 75 tahun.

“Jika akhirnya saya dipecat dari Bersatu, saya mempertimbangkan membentuk partai baru,” ucap Mahathir ketika diwawancarai Channel News Asia pada Rabu (22/7/2020).

Adapun sosok berjuluk Dr M itu sedang menunggu keputusan akhir pengadilan mengenai banding pemecatannya dari Partai Pribumi Bersatu Malaysia yang didirikannya.

Baca Juga: Pecah Kongsi Politik Malaysia, Duduk di Blok Oposisi dalam Sidang Parlemen Buat Mahathir Mohamad Dipecat dari Partai Bersatu

Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur dijadwalkan akan menyampaikan keputusan pada 7 Agustus mendatang.

Ketika ditanya lebih jauh apakah dia akan kembali bertanding untuk kursi parlemen pada pemilu mendatang, Mahathir tidak memberikan jawaban pasti.

Source : Kompas.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest