Follow Us

Aksi Akrobatik 2 Jet Tempur USAF Pepet Pesawat Iran, Tantangan Perang?

Seto Ajinugroho - Jumat, 24 Juli 2020 | 20:13
Aksi Akrobatik 2 Jet Tempur USAF Pepet Pesawat Iran, Tantangan Perang?
cfr.org

Aksi Akrobatik 2 Jet Tempur USAF Pepet Pesawat Iran, Tantangan Perang?

Sosok.ID - Superioritas udara atau penguasan udara mutlak diperlukan untuk menjamin lancarnya kepentingan nasional sebuah negara.

Lha kalau terganggu?

Hasilnya seperti Iran ini tentunya.

Kantor berita resmi IRIB melaporkan pada hari Kamis (23/7/2020), dua jet tempur AS mendekati sebuah pesawat penumpang Iran di atas wilayah udara Suriah.

Baca Juga: Dikira Jadi Tumbal Praktik Ilmu Hitam, Bocah 3 Tahun Ternyata Jadi Korban Pemerkosaan dan Pembunuhan Dua Pria Dewasa

Hal ini menyebabkan pilot mengubah ketinggian dengan cepat untuk menghindari tabrakan, yang menyebabkan sejumlah penumpang mengalami cedera.

Melansir Reuters, insiden itu kemungkinan akan meningkatkan ketegangan antara dua musuh lama, yakni Iran dan Amerika Serikat.

Pada awalnya, laporan yang masuk mengatakan satu jet tempur Israel telah mendekati pesawat komersial Iran.

Akan tetapi, mengutip pilot pesawat, ada dua jet yang mengidentifikasi diri mereka sebagai warga Amerika Serikat (AS) milik USAF (AU AS).

Baca Juga: Siapa Sangka Jodoh? Lirik-lirik dengan Gelandangan di Emperan Toko Berakhir di Pelaminan, Kisah Cinta Wanita Ini Dipuji Netizen Setinggi Langit: Tulus Banget!

Reuters memberitakan dengan mengutip IRIB, pilot pesawat penumpang menghubungi pilot jet untuk memperingatkan mereka agar menjaga jarak yang aman dan mereka mengidentifikasi diri mereka sebagai warga Amerika.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest