Follow Us

Gibran Nyalon Wali Kota Bukan karena Dinasti Politik, Hanya Kebetulan Bapaknya Presiden, PDIP: Penentuan Akhir Ada di Rakyat

Rifka Amalia - Kamis, 23 Juli 2020 | 20:42
Gibran Rakabuming Raka dan Presiden Jokowi
Kolase Tribun

Gibran Rakabuming Raka dan Presiden Jokowi

Sosok.ID - Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira menyampaikan pertimbangan partainya mengusung Gibran Rakabuming Raka jadi calon Wali Kota Solo.

Andreas membantah tentang adanya isu dinasti politik yang saat ini sedang dibangung Presiden Jokowi.

"Pasti tidak! Karena kalau partai seperti PDIP mengusung calon di pilkada, tentu pertimbangannya adalah untuk memperoleh dukungan dan memenangkan pilkada," kata Andreas, dikutip dari Warta Kota.

Menurut Andreas, PDIP mengusung Gibran karena ia merupakan kader yang mumpuni yang dapat membawa harum nama partai.

Baca Juga: Petingginya Nyinyir di Medsos Soal Pencalonan Gibran, PDIP Ingatkan Demokrat agar Berkaca: Ibarat Menepuk Air di Dulang, Terpercik Muka Sendiri

Gibran juga dianggap sebagai kader paling ideal yang dapat meningkatkan elektoral partai, serta mampu melanjutkan kepemimpinan partai baik di daerah maupun nasional.

"Argumentasi membangun dinasti politik dalam alam demokrasi yang terbuka sebagaimana yang berlangsung di Indonesia saat ini, menjadi tidak relevan," kata dia.

Andreas mengatakan, dinasti politik hanya berlaku pada sistem monarki atau sistem totaliter seperti yang dipraktikkan negara Korea Utara saat ini.

Melansir Tribunnews.com, Andreas dalam dalam diskusi daring 'Pencalonan Gibran: Regenerasi atau Kompetensi?' Rabu (22/7/2020) menegaskan, nasib calon bupati, gubernur hingga presiden berada di tangan rakyat.

Baca Juga: Gibran Anak Jokowi Nyalon Wali Kota Tanpa Lawan, Rocky Gerung: Otak Kosong vs Kotak Kosong

Sementara dinasti politik sangat erat kaitannya dengan sistem penunjukan, tanpa melalui rakyat.

Source : Tribunnews.com, Warta Kota

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest