Nama-nama Beken Seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Tak Masuk Daftar, Presiden Jokowi Puji 5 Gubernur Berkinerja Baik Atasi Covid-19, Siapa Saja?

Presiden Jokowi apresiasi 5 Provinsi ini dalam penanganan Covid-19
Presiden Jokowi apresiasi 5 Provinsi ini dalam penanganan Covid-19

Sosok.ID - Presiden Joko Widodo, menyampaikan apresiasinya kepada 5 gubernur yang dinilai baik dalam menangani pandemi virus corona di Indonesia.

Di antara ke lima gubernur tersebut, tak ada nama Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, juga Ganjar Pranowo.

Dari lima provinsi itu, hanya 1 yang berasal dari Pulau Jawa, yakni Yogyakarta.

Baca Juga: Sebulan Lebih Terombang-ambing di Samudera Lepas, Begitu Pulang Puluhan Awak Kapal Ini Dinyatakan Positif Covid-19, Padahal Saat Berangkat Hasil Tesnya Negatif Virus Corona

Tak ada nama-nama beken seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa atau Ganjar Pranowo yang dapat pujian Jokowi.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja para gubernur yang telah menangani covid-19 di daerahnya.

Jokowi mengatakan ada lima provinsi yang ia pandang baik dalam menagani covid-19 yakni DI Yogyakarta, Bangka Belitung, Aceh, Sumatera Barat, dan Gorontalo.

Baca Juga: Sudah Terapkan Protokol Kesehatan Sepulang dari AS, Wanita Tanpa Gejala Covid-19 Tularkan Virus Corona ke 70 Orang dalam Waku Singkat Gegara Naik Lift

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka pengarahan kepada para gubernur dalam rangka percepatan penyerapan APBD 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

"Saya mengapresiasi kerja provinsi-provinsi, Bapak Ibu sekalian para Gubernur, dan dalam penanganan covid-19, ini dari seluruh parameter yang kita miliki memang DIY (D.I. Yogyakarta) yang paling baik," kata Jokowi sebagaimana dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet.

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR