Follow Us

Tak Rela Anaknya Jatuh ke Pelukan Wanita Lain, Seorang Ibu Nekat Nikahi Putranya Sendiri, Terungkap Caranya Meresmikan Perkawinan Sedarah yang Sebelumnya Ditentang Habis-habisan oleh Warga

Dwi Nur Mashitoh - Sabtu, 04 Juli 2020 | 10:13
Ilustrasi - Ibu nekat nikahi anaknya sendiri karena tak rela putranya jatuh ke pelukan wanita lain.
Pixabay

Ilustrasi - Ibu nekat nikahi anaknya sendiri karena tak rela putranya jatuh ke pelukan wanita lain.

Sosok.ID - Praktik perkawinan sedarah alias inses tak seharusnya dilakukan.

Sebab, praktik ini dilarang karena ada berbagai alasan yang tidak baik bagi keberlangsungan rumah tangga pasangan inses.

Kendati demikian, masih banyak orang yang melakukan pernikahan sedarah ini.

Adapun, pernikahan sendiri merupakan sebuah perjanjian atau ikatan yang dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinannya.

Baca Juga: Nyesek! Sudah Pacaran 5 Tahun Sampai sang Wanita Hamil Duluan, Pasangan Ini Ternyata Kakak Beradik, Baru Sadar Saat Hendak Menikah

Hal tersebut baik secara norma agama, hukum dan sosial.

Dikutip dari Wikipedia, Pengesahan secara hukum suatu pernikahan biasanya terjadi pada saat dokumen tertulis yang mencatatkan pernikahan ditanda-tangani.

Upacara pernikahan sendiri biasanya merupakan acara yang dilangsungkan untuk melakukan upacara berdasarkan adat-istiadat yang berlaku, dan kesempatan untuk merayakannya bersama teman dan keluarga.

Wanita dan pria yang sedang melangsungkan pernikahan dinamakan pengantin, dan setelah upacaranya selesai kemudian mereka dinamakan suami dan istri dalam ikatan perkawinan.

Baca Juga: Selangkah Lagi Resmi Jadi Suami Istri, Sejoli Ini Menangis Temukan Fakta Kekasihnya adalah Saudara Kembar yang Lama Terpisah, Pemerintah Sampai Iba

Namun, siapa sangka ada seorang ibu yang rela nikahi anak kandungnya sendiri.

Seperti yang WIKEN.ID kutip dari Tribun Pontianak, kehidupan pernikahan Betty Mbereko tergolong aneh bagi kita.

Source : wiken.id

Editor : Sosok

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest